Come Here – Datanglah Kemari

Hm. Kalau boleh mengutarakan pendapat pribadi, ini adalah salah satu permainan memanggil setan yang paling absurd menurut saya. Bukan karena ritualnya aneh, namun karena… ketika kamu meminta datanglah kemari, kamu dan pembuat ritual tidak tahu apa yang akan datang dan… apa yang akan dia lakukan 😀


Kemari… datanglah kemari…

Danger level = Unknown

Mengapa danger level-nya saya tulis “unknown” atau tidak diketahui? Karena saya pun tak tahu apa yang akan terjadi. Semuanya tergantung pada apa yang datang memenuhi undanganmu. So, sudah siap?

What you need =

  • Kamar kosong yang di dalamnya hanya berisi sebuah lemari cukup besar untuk kamu pakai ngumpet.
  • Lilin warna apa saja.

How to play =

  • Pastikan rumah atau gedung yang kamu gunakan untuk bermain sudah kosong, termasuk dari hewan peliharaan apapun. Matikan semua lampu di dalam rumah.
  • Masuk ke kamar yang sudah disediakan. Nyalakan lilin dan ucapkan berulang-ulang, “Datanglah kemari, datanglah kemari.”
  • Sambil terus mengulang perkataan di atas, putari seantero rumahmu.
  • Kembalilah ke kamar awal, matikan lilin, dan bersembunyilah di dalam lemari.
  • Silakan tunggu. Jika undanganmu sukses, akan ada yang datang mengunjungimu. Hanya saja… saya pun tak tahu apa yang datang dan apa yang dia inginkan.

Kalau yang datang seperti ini, bagaimana….?

Ingatlah, jika kamu ingin bermain permainan “Datanglah Kemari” ini, lakukan dengan sadar resiko!

Untuk meminimalisir resiko, saya sarankan jangan memainkan permainan ini jika rumah atau gedung tempatmu bermain memiliki sejarah kelam seperti ada kasus pembunuhan, kematian tidak wajar seperti bunuh diri atau kecelakaan, sudah terkenal angker dari sononya, atau dekat dengan kuburan.

Sekali lagi saya katakan apa saja bisa datang memenuhi undanganmu, dan kamu tidak bisa memilih. Sebaiknya hindari tempat-tempat yang lebih berisiko mengundang hantu yang bengis.


Namun jika kalian siap dengan resikonya dan menginginkan tantangan… silakan mencoba!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *