Pergi ke Dunia Lain dengan Elevator

Another ritual from Japan! Yay! Seperti post saya sebelumnya tentang The White Woman, ritual ini juga berasal dari negeri Jepang, tentang cara pergi ke… dunia lain. Ritual ini agak susah dilakukan karena kamu harus menemukan gedung yang berlantai sepuluh, namun jika berhasil menemukannya, tingkat keberhasilannya (katanya sih) cukup tinggi. Silakan baca sampai habis karena ada lho… yang mencoba, dan memberi testimoninya.


Berhati-hatilah ketika melangkah keluar sebab mungkin saja kamu tak bisa lagi kembali….

Danger Level = High

What you need =

  • Gedung berlantai sepuluh yang ada elevator-nya.
  • Handphone. Pastikan baterai-nya terisi penuh, ya!
  • Senjata untuk melindungi diri (pisau lipat, stun gun, dll).

How to play =

  • Pastikan gedung sasaranmu ini kosong. Sebaiknya pilih hari libur nasional atau hari Minggu agar tak ada orang lain yang datang. Ini penting untuk langkah selanjutnya. Sebenarnya tidak perlu tengah malam juga untuk bermain game ini, namun takutnya kalau ada orang yang sedang bersamamu di dalam elevator, mereka bisa ikutan kebawa ke dunia lain.
  • Mulai dari lantai pertama. Masuklah ke elevator kosong. Tanpa meninggalkan elevator, secara berurutan pergilah ke lantai 4 – 2 – 6 – 2 – 10. Jadi tekan 4, tunggu elevator berhenti dan pintu membuka-menutup, baru tekan 2, dan seterusnya. Kalau di tahap ini kamu meninggalkan elevator dengan alasan apapun, permainan akan gagal secara otomatis.
  • Dari lantai 10, tekan lantai 5. Ketika tiba, seseorang, bisa wanita atau anak kecil, akan masuk ke dalam elevator. Bisa orang asing, bisa juga orang yang kamu kenal. Jangan ajak bicara ataupun melihatnya. Anggep aja nggak ada orang lain di dalam elevator walaupun orang tersebut mengajakmu ngobrol karena seseorang itu bukan manusia. Ini juga penyebab mengapa sebaiknya gedung dalam kondisi kosong, agar gampang memastikannya.

Percayalah, kamu tak akan mau satu lift dengan dia…

PENTING! Setelah tahap ini, kalau kalian masuk ke elevator manapun, walaupun kalian membatalkan permainan ataupun berhasil menyelesaikannya, selalu cek apakah orang tersebut ada di dalam elevator yang kalian masuki. Segera keluar jika ada! Kenapa? Sebab bisa saja ritual ini akan berlanjut sendiri tanpa kalian sadari.


  • Jika kalian ingin membatalkan permainan di tahap ini, tekan tombol lantai mana saja kecuali 10 atau 1, dan segera jauhi elevator. Jangan naik elevator dulu selama beberapa saat. Ada baiknya kamu keluar gedung dengan tangga darurat saja.
  • Jika kamu ingin lanjut, tekan lantai 1. Jika elevator malah bergerak naik, maka ritual ini… berhasil.
  • Keluarlah di lantai 10 tanpa melihat ke belakang.

Selamat, kamu sudah berada di dunia lain.


Jika ingin kembali, maka kamu harus mencari elevator yang membawamu tadi. Ini tidak mudah, karena dunia lain seperti antah berantah. Bisa jadi elevator tersebut terlihat dekat namun tak peduli kamu sudah jauh melangkah, tak juga mendekat, atau bahkan tak terlihat sama sekali, sehingga memaksamu berjalan ke sana kemari mencari-carinya. Di sinilah senjata dan handphone menjadi penting, karena kamu juga tak bisa menebak makhluk dunia lain seperti apa yang akan datang menemuimu…


Jangan tertipu dengan dunia lain. Walaupun langitnya terlihat indah, kamu tak akan pernah tahu apa yang ada di sana…

Game ini sangat populer di Jepang. Karena populer banyak juga variasinya, dan langkah-langkahnya pun juga simpang siur. Ada yang bilang gedungnya harus pas sepuluh lantai, ada yang bilang harus dilakukan di bulan ketujuh penanggalan China (Hungry Ghost Month) baru bisa berhasil, dan lain-lain.

Menariknya, ada lho kaskuser yang ketika itu mencoba memainkan ritual ini dan… cukup berhasil??? 😀


(sori FRnya kependekan) ane nyoba (lagi) yg elevator karena kantor magang ane cocok ( sore langsung sepi karena kantor kepegawaian alias jarang ada yg lembur, n satpamnye yg antusias jaga ampe malem, n ane nyobanya ketika hari jumat yg berarti TGIF n pastinya orang2 kantoran tau apa itu TGIF sehingga bikin kantor jadi sepi 

 ) btw mau nulis FR nya nih. walopun sebenernya gagal tapi ada yg janggal (mulainya jam 6 malem, sepik ke satpam ada yg ketinggalan. ane udah ikutin langkah2nya mirip ama yg TS posting : 4 – 2 – 6 – 2 – 10-5.

(Cara tekannya jangan kayak mencet nomer HP, agan harus tekan 4 trus tunggu elevator sampai di lantai 4, pintu buka – tutup, lalu tekan 2, dan seterusnya). Kalau agan meninggalkan elevator di tahap ini, ritual akan gagal.

nah ketika di lantai 5 pintu kebuka ternyata ada bapak2 tua, pakai pakaian santai (kayak om bob sadino, celana pendek putih) n ane bingungnya kok masih ada yg dikantor walopun emang celana pendek hampir umum dikantor soalnya banyak bagian yg kerja lapangannya. terus dia masuk, dia menghadap ane (pintu lift di samping kirinya), ane ngadep ke pintu lift, mana liftnya bisa mantul lagi bayangan dia di dinding lift. pura-pura aja maen hape disitu.

dan, baru nyadar daritadi ane n dia ga pencet tombol untuk turun (ada 1 menit soalnya maen game balapan n ada timenya disitu) oke ane yg pencet ke lantai 1 (karena mau lanjut) ternyata malah turun bukannye naek (secara logika sih iya) ane anggep ritual gagal. pintu kebuka dan bener lantai 1, ane keluar dengan kaki kanan dulu dan tangan kiri gerak ke belakang, nah disaat itu ada kerasa kepegang telapak tangan ane, kasar kayak megang tangan orang yg kulitnya kelupas. ane stay cool jalan terus ninggalin bapak yg tadi. selamat jalan pak. 

 abis itu pulang, mandi, kaskusan (walopun SR) intinya berkegiatan seperti biasanya.

sabtu pagi jam 11 ane bangun, kucek belek pake tangan kiri, eh di telapak kiri ada item2 3 biji dikira belek nyangkut 

 (1 nya masih samar2 sampai sekarang) dicuil2 kok gak ilang, ternyata tai lalat. baru kali ini ane dapet tai lalet hari H langsung item. terus ane kait2kan ama kejadian semalem deh, ada yg tau ini apa? ato normal?


Kalau mau baca langsung testimoni-nya dan melihat foto tahi lalatnya, silakan langsung klik link sumber di sini.


Jadi… bagaimana menurut kalian semua?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *