The Corner Game – Yuk Main Bareng Teman-temanmu!

Kebanyakan ritual atau permainan yang saya tulis harus dimainkan sendiri. Hanya beberapa ritual seperti Phantom of the Answer atau The Deeky Dama yang bisa main bareng teman, itupun berbahaya. Kalau mau mencoba permainan serem-serem enggak yang bisa main rame-rame dan cukup aman, cobain deh The Corner Game.


Permainan ini permainan yang biasa dimainkan bareng-bareng, biasanya untuk slumber party atau nginep bareng-bareng. Karena jumlah pemainnya cukup banyak dan tingkat bahayanya rendah, permainan ini cukup populer di Jepang.


Danger level = Low

What you need =

  • 4 orang pemain. Harus pas 4 ya! Nggak boleh lebih.
  • Rumah kosong dengan sebuah ruangan berbentuk segi empat, kalo bisa ruangannya dikosongkan dulu sebelum main.

How to play =

  • Matikan semua lampu di rumah, kecuali lampu ruangan tempat kamu bermain.
  • Ketika kamu masuk ke ruangan tempat main bareng, masing-masing pemain harus mengucapkan nama masing-masing 3 kali.
  • Tetapkan siapa yang akan membacakan sinyal di antara kalian. Kecuali si pemberi sinyal, tidak ada yang boleh bersuara, ya!
  • Tutup pintu ruangan dan matikan lampu.
  • Setiap pemain harus berdiri di sudut ruangan, satu pemain per sudut ya, jangan menggerombol rame-rame.
  • Pemberi sinyal harus memberi aba-aba, “Satu, dua, tiga!”
  • Pada hitungan ketiga, semua pemain harus SEREMPAK bergerak ke pojok sebelah KANAN terdekat.
  • Kalian bisa melakukan fase ini berkali-kali sampai bosan atau ada yang nongol.

Konon katanya, jika kamu melihat ke arah sudut ruangan sebelum tidur, setan akan datang menghantui mimpimu. Orang zaman dulu juga percaya makhluk-makhluk paranormal akan menggunakan sudut ruangan untuk merangkak turun perlahan sampai ke ujung kasurmu.


  • Jika ada pemain yang MENGHILANG, semua pemain harus menempelkan punggung ke tembok terdekat, kemudian pemberi sinyal harus segera mengucapkan nama si pemain hilang tersebut 3 kali SECARA TERBALIK dan menyalakan lampu.
  • Jika ada seseorang yang hanya berdiri diam saja di pojokan setelah mendengar sinyal, BERARTI DIA HANTU. Jangan ajak dia bicara! Keempat pemain harus berdiri membelakangi sosok ini dengan punggung tertempel di tembok, dengan pemberi sinyal siap menyalakan lampu. Ucapkan nama masing-masing pemain secara terbalik sebanyak 3 kali, kemudian baru nyalakan lampu. Hantu iseng yang pingin ikut main bareng kalian itu akan menghilang.
  • Jika dalam proses rotasi ini ada yang nabrak sesama temennya sendiri, segera nyalakan lampu dan ulangi permainan dari awal.
  • Kalau sudah bosan main, pemberi sinyal harus mengucapkan nama semua pemain secara terbalik sebanyak 3 kali, menyalakan lampu, dan membuka semua pintu serta jendela di rumah untuk membiarkan angin masuk.

Permainan ini populer banget di Jepang karena tidak terlalu berbahaya dan bisa main rame-rame sama temen, apalagi permainannya juga cukup seru dan cocok buat pemburu adrenalin yang masih pemula.

Anyway, dulu waktu diposting di Kaskus ada yang nyobain loh…


Ane sama 3 temen ane nyoba corner game, cuma berani yg danger levelnya low, ane jadi pemberi sinyal, untungnya sampai selesai gk ada temen yang ilang, tetapi karena nabrak2 terus akibatnya baru BERHASIL di percobaan ke-6, waktu ane nyebut sinyal ada orang tak dikenal yang tampaknya seumuran diem aja dipojok, temen ane hampir aja ada yg mau ngajak bicara, untung ane suruh dia diem pake sinyal, kemudian ngikutin cara ts lagi buat ngakhirin, saat lampu dinyalakan lagi orang itu dah gk ada 


Widih, untung ya hantunya cepet ngilangnya! Untuk membaca langsung di Kaskus, bisa klik di sini.

Nah, bagaimana? Beranikah kalian mencoba?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *