Deadly Hide-and-Seek: Petak Umpet bagi yang Pemberani

Nah, ini dia permainan yang ditunggu-tunggu para penggemar petak umpet sedunia! Siapa yang dulu paling hobi main petak umpet di masa kecil? Kini kamu bisa bermain lagi dengan teman-temanmu, di tempat dan situasi yang lebih merangsang adrenalin.


Permainan petak umpet, siapa sih nggak pernah bermain? Bahkan di luar negeri seperti Jepang pun permainan ini cukup populer, apalagi bisa dimainkan beramai-ramai.

Danger Level = Hell

What you need =

  • Orang yang mau main permainan ini sama kamu dan para makhluk halus lainnya, idealnya semua cowok atau semua cewek. Carilah orang yang bentuk badannya mirip-mirip, tinggi dan perawakan mirip, yang idealnya kalaub muka kalian ditutupi topeng dan rambutnya potongannya disamain, kalian akan susah dibedain. Ya, kedengarannya susah, tapi ini akan sangat membantu meminimalisasi resiko.
  • Tempat terbuka untuk bermain yang kalian SANGAT KENALI medannya. Mau itu sekolah, lapangan, sawah, kuburan, taman, gedung terbengkalai, hutan, terserah. Yang penting kalian hafal seluk-beluk tempatnya, karena kalian akan bermain di kondisi gelap gulita.
  • Alat bunyi sesuai jumlah pemain. Terserah mau lonceng, peluit, sendok dan piring, yang penting bunyi, dan pastikan sama semua.
  • Topeng sejumlah pemain yang menutupi seluruh muka.
  • Kostum yang sama sejumlah pemain.
  • Senter sejumlah pemain.

Sudah siap? Now the fun begins.


How to play =

  • Sebelum memulai, ada baiknya para pemain kumpul dulu dan cobain semua kostum dan topengnya. Pastikan kalian semua akan susah dibedakan. Samakan potongan rambut kalian, pokoknya lakukan apapun yang bisa membuat kalian susah dibedakan kalau sudah pakai kostum dan topeng sama.
  • Kumpul di tempat bermain jam 12 malam. Pastikan kalian semua bertemu di sana sendiri-sendiri, jangan ada yang dateng berdua atau bertiga atau ramean, jangan cari-carian, karena di tempat permainan pun kalian tidak boleh saling mengenali satu sama lain. Ya, kalian juga nggak boleh bicara, ya!
  • Setelah siap, berlututlah di atas tanah dan bunyikan alat bunyi kalian masing-masing secara perlahan.
  • Jika hal-hal aneh mulai terjadi, misalkan udara mendadak berubah dingin atas panas, ada bunyi aneh, dan lain-lain, berarti permainan bisa dimulai.
  • Tetap bunyikan alat bunyi kalian sampai suasana menjadi hening.
  • Mulailah bermain petak umpet. Permainan akan berakhir ketika matahari terbit.

Konon katanya bermain petak umpet di malam hari bisa bikin kamu hilang diculik setan.

DO’S AND DONT’S

JANGAN MENINGGALKAN TEMPAT BERMAIN SAMPAI MATAHARI TERBIT. Jika kalian kabur, roh-roh yang bermain sama kalian bisa ikut mengejar kalian.

JANGAN BERSUARA SEKECIL APAPUN SEJAK KALIAN TIBA DI TEMPAT PERMAINAN SAMPAI MATAHARI TERBIT DAN JANGAN SAMPAI TOPENG KALIAN TERLEPAS SELAMA PERMAINAN BERLANGSUNG. Roh-roh tersebut akan berusaha mengetahui nama kalian, dan nama kalian akan diketahui kalau wajah kalian terlihat atau kalian bersuara.

JANGAN SAMPAI MEREKA MENYEBUT NAMAMU. Kamu bakal berakhir di peti mati, beneran deh.

KALAU KAMU NYARIS TERTANGKAP, GUNAKAN SENTER. Nyala senter akan membuat mereka kabur sesaat. Tapi setelahnya mereka akan sadar sudah ketipu dan akan mengganas. Setelah beberapa kali mereka bahkan mungkin menjadi kebal terhadap nyala senter.


Eh, terus kalo bahaya banget kayak begini ngapain juga gue main?

Begini, sayangku. PEMENANG PERMAINAN INI AKAN MENDAPATKAN KEBERUNTUNGAN YANG SANGAT BESAR SELAMA BEBERAPA HARI. Dan keberuntungan yang dicari dengan cara seperti ini nggak ada yang gampang. Lihat saja ritual Lucky Mirror ini, yang sama-sama gilanya.

Jadi, apakah kalian berani?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *