Death’s Messenger: Mengetahui Bagaimana Kamu Mati di Masa Depan

Pernah nggak sih, kamu penasaran bagaimana kamu mati nanti? Apalagi ketika kata “kematian” itu sendiri seolah menjadi momok di sebagian besar orang. Takut mati sakit, atau menderita, atau cuman takut mati aja. Kebetulan saya menemukan ada yang membagikan ritual unik ini, yang bisa membuat kamu melihat bagaimana caramu mati nanti. Percaya atau tidak, terserah kamu.

Orang bule percaya adanya sosok yang dinamakan Death Messenger, atau lebih populer dikenal sebagai Grim Reaper. Mereka akan datang ketika menjelang ajal, dengan jubah hitam bertudung yang menutupi wajah mereka.

Danger Level = Medium

What you need =

  • Komputer (nggak boleh laptop ya, harus komputer, lebih bagus kalo yang tabung) dengan OS Windows 7 dan 2 user.
  • Speaker komputer.
  • Tempat tertutup untuk ngumpet di ruangan yang sama dengan di mana si komputer berada. Paling bagus kalau ada lemari gede yang kamu muat nyempil di dalamnya. Bukan untuk jadi telephone box seperti di ritual yang ini, ya! Tapi untuk ngumpet.

How to play =

  • Kamu harus sedang sendirian untuk memanggil si Death Messenger. Tunggu sampai lewat jam 11 malam.
  • Nyalakan komputer. Jangan pilih user manapun untuk log in. Disinilah kesabaranmu akan diuji. Tunggu sampai ada username lain yang tiba-tiba akan muncul dengan sendirinya. Nama user yang muncul ini bisa berupa apa saja, kadang bisa juga copy dari username yang sudah ada. Waktu menunggu sangat bervariasi bisa dari 30 menit sampai 2 jam.
  • Gunakan username baru tersebut untuk log in. Kalau bener, kamu harus menunggu beberapa saat lagi untuk loading time. Ketika kamu berhasil masuk, kamu akan melihat ada 1 saja file media di desktop.
  • Mainkan file media tersebut. Turunkan volume suara kalau kamu mau, tapi kamu harus menontonnya sampai selesai, walaupun di tahap ini hanya ada suara static dari file tersebut.
  • Jika semuanya lancar, setelah selesai mendengarkan file tersebut, ada 2 hal yang bisa terjadi. Kalau tidak ada suara apa-apa, berarti kamu aman, dan kamu bisa mencoba di lain hari. Namun jika kamu mendengar SUARA SESEORANG MENGETUK PINTUMU, selamat, kamu berhasil mengundang si Death Messenger, dia yang akan memberitahumu bagaimana kamu mati.

Kamu tidak boleh melihat sosoknya, kamu bahkan tak boleh bertemu dengannya. Dia hanya tahu bagaimana cara mengambil nyawa, dan dia akan mengambil nyawamu jika dia menemukanmu.

  • Begitu mendengar ketukan, JANGAN BUKA PINTU! Dalam waktu 5 menit kamu harus ngumpet sebaik mungkin, jangan sampai terlihat. Seseorang akan masuk ke dalam kamarmu. Tunggu sampai dia keluar dari kamarmu, baru kamu bisa keluar dari tempat persembunyian.
  • Sekarang carilah sebuah CD yang akan tergeletak di salah satu meja di rumahmu. Masukkan ke komputer. Di dalamnya akan ada .avi file.
  • Tonton video tersebut kalau kamu berani. Isi video itu adalah cara bagaimana kamu mati nantinya.
  • Apapun pilihanmu, ditonton ataupun enggak, kamu harus segera bakar CD tersebut sampai jadi abu dan buang jauh-jauh. Jangan tunjukkan ke orang lain ataupun memberitahu mereka isinya.

Darimana asal mula kepercayaan terhadap Death’s Messenger ini?

Di zaman baheula, Death Messenger adalah orang beneran lho! Bukan setan, ya. Mereka adalah orang-orang yang bertugas mengabari penduduk desa jika ada kematian. Mereka harus mengenakan jubah bertudung serba hitam dan mengetuk semua rumah, kemudian mengabari penghuni rumah, “Akan ada pemakaman untuk tuan atau nyonya atau nona sekian, pada tanggal sekian jam sekian di tempat.” Mereka tak boleh mengatakan hal lain selain pengumuman, dan mereka tidak boleh menunggu jawaban penghuni rumah, melainkan harus segera pergi ke rumah berikutnya untuk mengabarkan hal yang sama.

Dari tradisi inilah muncul urban legend tentang Kematian yang akan menjemput mereka yang akan meninggal, berwujud sesosok lelaki berjubah hitam dengan tudung.

Kamu sendiri, apakah kamu berani mengundang Death Messenger ke rumahmu?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *