Dream of the Dead – Memimpikan Dia yang Sudah Meninggal

Ritual yang satu ini berasal dari ritual pagan untuk berkomunikasi dengan roh. Kehilangan seseorang yang kita sayang memang berat, dan manusia ada saja yang berusaha mencari jalan untuk bisa bertemu lagi – atau sekadar memimpikan dia. Ritual ini agak mirip seperti ritual untuk merekam suara dia yang sudah meninggal, namun yang ini… kamu harus mainkan sendiri.

Ritual ini hanya bisa dimainkan sekali dalam setahun, hari di mana pemuja pagan di masa lalu merayakan Samhain, yang kini dikenal sebagai Halloween, hari di mana mereka percaya jalan komunikasi antara dunia manusia dan dunia roh sedang terbuka lebar…

Danger Level = Medium

What you need =
  • Foto orang yang sudah meninggal, yang ingin kamu impikan. Pastikan kamu kenal baik dengan orang ini. Jangan pernah menggunakan foto orang yang kamu tidak kenal, atau yang kenal tapi dulunya musuhan, atau yang meninggalnya tidak wajar seperti kecelakaan, bunuh diri, atau dibunuh.
  • Lilin putih 4 batang dan lighter untuk menyalakan lilin.
  • Garam laut murni. Lebih bagus lagi kalau dicampur daun basil kering, tapi kalau tidak bisa juga nggak masalah.
  • Smudging stick dari tanaman sage. Tanaman ini biasa digunakan penganut Wicca (paganisme zaman modern) untuk membersihkan sebuah area dari pengaruh roh jahat. Cara menggunakannya tinggal dibakar dan asapkan digunakan untuk mengasapi ruangan. Tanaman sage ini gampang dibeli di online shop seperti Tokopedia.
Tanaman sage segar, dan daun sage kering yang sudah diikat berbentuk batangan.

How to play =
  • Siapkan sebuah ruangan untuk melakukan ritual ini. Idealnya, ruangan ini merupakan tempat di mana kamu pernah berinteraksi dengan orang yang kamu tuju semasa hidup. Siapkan tempat untuk kamu tidur di ruangan ini, karena kalau tidak bisa tidur kamu nggak akan bisa memimpikan dia.
  • Tunggu sampai tanggal 31 Oktober malam. Ya, ritual ini hanya bisa dilakukan di hari Halloween.
  • Matikan semua lampu, jam digital, handphone, dan benda elektronik lainnya yang bisa memberikan penerangan. Tutup semua jendela dengan kain hitam tebal. Kunci pintu dan pastikan suasana tenang dan hening.
  • Letakkan foto di bawah bantal tempatmu tidur.
  • Taburi garam di sekitar kasur membentuk lingkaran. Kalau kasurmu dipepet ke tembok, ya sementara geser aja dulu supaya bisa ditaburi garam. Sisakan jarak kira-kira 20 cm terbuka untuk kamu bisa berjalan masuk.
  • Letakkan lilin membentuk lingkaran di lantai, dan duduklah di tengah-tengah lingkaran lilin. Nyalakan semua lilin.
  • Tutup matamu. Visualisasikan orang-orang yang sudah meninggal mendatangimu. Bayangkan mereka mengelilingimu di tengah kegelapan, hanya terhalang oleh cahaya lilin.
  • Katakan, “Di malam yang suci ini aku memanggil Sang Penjaga Gerbang, pemisah antara dunia yang masih hidup dan dunia yang sudah meninggal. Aku memohon pertemuan dengan jiwa yang damai.”
  • Jika lilin tiba-tiba mati, berarti permintaanmu ditolak. Hentikan permainan dan cobalah lagi tahun depan. Kalau kamu mendengar suara jeritan, atau suhu udara yang tiba-tiba turun drastis, atau ada aura jahat, segera matikan lilin dan jangan pernah mencoba ritual ini di tempat tersebut lagi selamanya, karena tempat tersebut dihuni oleh roh-roh yang brutal. Bukannya memimpikan dia yang kamu tuju, yang ada kamu dihantui. Jika ini terjadi segera matikan lilin, nyalakan lampu, dan asapi kamar tersebut dengan smudging stick setiap hari selama seminggu. Hindari juga tinggal di ruangan ini selama seminggu.
Di hari Samhain ini, semua roh bebas berkeliaran. Maka berhati-hatilah, karena mereka semua akan mencoba mengunjungimu, walaupun yang kamu tuju hanya seorang.

  • Jika lilin tetap menyala dan suasana hening, lanjutkan ritual.
  • Katakan, “Wahai jiwa yang damai, aku memohonmu untuk memasuki tempat suci ini. Aku ingin mengenalmu lebih lanjut di dalam mimpiku malam ini.”
  • Matikan lilin dan segera menuju tempat tidur. Ketika kamu sudah melangkah memasuki lingkaran garam (ingat ya, masuknya lewat yang belom ditaburin) segera tutup bagian lingkaran yang tadi terbuka sampai benar-benar nggak ada celah.
  • Tidurlah dalam damai. Ingat, kamu harus tidur sebelum jam 12 malam lewat, alis sebelum tanggal 1 November. Kalau kamu kebetulan suka insomnia, mending siapkan obat tidur.
  • Jika kamu melakukan ritual ini dengan benar, kamu akan mengalami lucid dreaming malam itu. Mimpinya seperti apa, tergantung kamu dan orang yang kamu tuju. Kamu akan dikunjungi orang yang fotonya kamu taruh di bawah bantal DAN orang-orang yang ingin mengunjungimu. Dengarkan apa saja yang mereka katakan, tapi JANGAN MENJAWAB! Kamu bisa ditarik ke dunia mereka jika kamu menjawab.
  • Kamu akan terbangun tanggal 1 November selewat tengah malam.
  • Segera katakan, “Jiwa yang damai, aku sangat berterimakasih atas perhatianmu, namun aku harus memintamu untuk kembali ke tempat darimana kamu datang. Aku melarangmu untuk datang kemari lagi selamanya.”
  • Nyalakan smudging stick dan asapi seantero kamarmu. Pastikan asapnya merata dan tak ada satu area pun yang terlewatkan. Jangan lupa keempat sudut ruangan, kalau perlu taburi juga dengan campuran garam dan basil. Lakukan proses ini selama paling tidak 3 hari, dan janga hapus lingkaran garam tersebut juga sampai 3 hari.

Ritual ini cenderung cukup aman, walaupun tetap saja berisiko apalagi karena kamu melakukannya di malam Samhain. Namun tolong diingat, setelah melakukan ritual ini, tetap ada kemungkinan para roh yang sudah mengunjungimu itu tidak kembali ke asal mereka tapi masih berkeliaran di ruangan tempat kamu bermain. Lebih baik kamu siap-siap menghindari ruangan tersebut setelah kamu bermain atau cari tempat tidur lain, kecuali kamu mau memimpikan dia lagi. Walaupun tak ada jaminan hanya dia saja yang bakalan datang ke dalam mimpimu…..

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *