Queen of Spades – Mengundang si Ratu Sekop dari Kartu Remi

Siapa di sini yang suka main capsa? Pasti tahu Ratu Sekop donk, salah satu kembangan terbesar di kartu remi dan salah satu komponen penting dalam menghasilkan Royal Flush. Nah, bagaimana kalau kamu bisa memanggil si ratu ini?

Ratu Sekop, atau Queen of Spades, salah satu kartu dalam kartu remi, menyimbolkan kepandaian dan kebijaksanaan. Kartu ini melambangkan wanita yang kreatif dan intelektual, dan selalu merencanakan dengan matang segala sesuatu yang akan ia lakukan.


Danger Level = High

What you need =
  • 5 orang pemain, 3 cowok dan 2 cewek. Salah satu dari pemain ini akan dipilih menjadi ‘pemanggil’, dan dia harus memiliki rambut dan mata sangat hitam.
  • Kartu remi, 1 kartu Ratu Sekop dan 4 kartu Joker.
  • Ruangan gelap yang ada cerminnya.
  • Lilin untuk mengelilingi cermin secukupnya.

How to play =
  • Tunggu sampai malam tiba. Masuklah ke dalam ruangan yang sudah kalian siapkan dan berdiri di depan cermin. Jangan lupa nyalakan lilin yang mengelilingi cermin.
  • Berikan kartu Rartu Sekop ke pemanggil, sedangkan sisanya masing-masing memegang kartu Joker. Pegang kartu kalian masing-masing seerat mungkin, tapi jangan melihat ke arah kartu, lihatlah ke arah cermin.
  • Pemanggil harus mengucapkan, “Lady Spades, appear!” sambil memegang kartu dan melihat ke dalam cermin.
  • Jika berhasil, sesosok perempuan dengan wajah mengerikan akan muncul di cermin.

Seorang penulis kenamaan Rusia, Alexander Pushkin, pernah menulis cerita pendek berjudul Queen of Spades, di mana sang Ratu Sekop muncul di hadapan seorang lelaki muda bernama Hermann, yang sebelumnya tak pernah berjudi, namun diberi 3 nomor keberuntungan oleh Sang Ratu. Alih-alih beruntung, ia malah bangkrut dan menjadi gila di akhir cerita, sebuah pelajaran agar tidak menuruti kata hati dalam berjudi.

Legende Queen of Spades ini sendiri berasal dari Inggris. Alkisah, seorang wanita yang sangat cantik tinggal di sebuah desa di abad ke-16, namun ia dituduh sebagai penyihir oleh warga setempat. Ia dipukuli dan disiksa sampai meninggal. Sebelum menghembuskan nafas terakhir, gadis ini mengucapkan kutukan, barang siapa menyebut namanya di depan cermin sambil memegang kartu Ratu Sekop akan mati mengenaskan atau dihantui mimpi buruk setiap malam.

Loh, bukannya bakal dapet keberuntungan? Eits, nggak semua ritual atau permainan akan memberikan benda yang kamu inginkan. Permainan yang satu ini hanya bertujuan menguji keberanian kamu, seberani apa kamu bertemu si Queen of Spades ini…?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *