Synapse Dreams – Mencari Jawaban Dari Mimpi

Yep! Another ritual that deals with dreams! Satu lagi ritual yang enak digabungin sama kegiatan tidur, dan berhubungan dengan mimpi! Tidak seperti ritual mimpi lain yang tatacaranya cukup absurd dan berpotensi bikin kamu dikira orang gila, yang ini masih termasuk ‘normal’. Jika kamu memiliki pertanyaan tentang hidupmu, atau kamu lagi berada di persimpangan jalan dan nggak tau harus melangkah ke mana, ritual ini bisa dicoba.

Dunia mimpi dianggap mencerminkan pikiran dan situasi yang sedang kita hadapi. Apa yang kamu alami dalam mimpi juga seringkali dianggap sebagai pertanda akan terjadinya sesuatu di masa depan.

Danger Level = Low

What you need =

  • Air dalam bentuk apapun. Paling bagus kalau kamu punya kolam di halaman, atau tinggal di dekat sungai atau sumber air tawar lainnya. Tapi kalau nggak ada, air di ember pun jadi.
  • Ruangan gelap dan kalau bisa nggak ada jendelanya. Kalau punya gudang atau ruang bawah tanah, bisa digunakan untuk ritual ini. Kalau nggak ada, tutupi semua jendela di ruang yang akan dipakai dengan korden hitam tebal.
  • Benda yang memiliki nilai personal yang penting banget buat kamu. Bisa benda kesayanganmu dari kecil, warisan dari orang yang kamu cintai, cincin kawin, apapun, yang penting penuh dengan kenangan dan bisa diiket pake benang. Ini akan menjadi simbol “Tujuan” kamu.
  • Batere. Untuk pemula disarakan menggunakan batere AAA saja, tapi kalau kamu sudah pernah memainkan ritual ini, bisa pelan-pelan dinaikkan levelnya pake AA, A, C, atau D. Ini akan menjadi simbol “Asal” kamu.
  • Benang wol warna apa aja sepanjang kira-kira 2 meter atau lebih. Ini akan menjadi simbol “Koneksi” kamu.
  • Koin uang apa aja, yang jelas harus jelas mana sisi gambar mana sisi angka. Koin juga harus bersih, ya! Bersihin dulu sebelum dipake ritual kalo perlu.
  • Jam alarm.

Preparation =

  • Mulai persiapan dari jam 12 siang. Taruh benda “Tujuan” di tempat yang gampang kamu raih ketika kamu bangun tidur. Siapkan pula batere. Semakin tinggi levelnya semakin besar pula energi yang akan kamu keluarkan nanti, maka dari itu pemula disarankan menggunakan AAA saja.
  • Gali lubang kecil di dekat sumber air yang sudah kamu siapkan. Taruh koin dan batere ke dalam lubang, kemudian kubur kembali. Jangan sentuh-sentuh sampai jam 9 malam.
  • Jam 9 malam tepat, galilah lubang yang tadi. Lemparkan koin dan biarkan jatuh ke tanah. Perhatikan permukaan koin. Jika keluar gambar, berarti kamu bisa melanjutkan ritual. Kalau keluarnya angka, hentikan ritual.
Koin 200 perak seperti ini bisa menjadi pilihan karena gambar dan angkanya jelas.

  • Jika kamu melanjutkan ritual, masuklah kembali ke dalam rumah, bawa batere. Ikat batere dengan benang wol, dan ikatkan ujung satunya ke benda “Tujuan”. Taruh semuanya di tengah ruangan gelap yang sudah kamu siapkan.
  • Matikan semua peralatan elektronik dan lampu di dalam rumah. Saatnya kamu tidur sejenak.
  • Pergi ke kamarmu sendiri untuk tidur. Pasang alarm jam 12 malam tepat. Ketika alarm berbunyi, kamu harus bangun dan pergi ke ruang gelap.

CHECK AND RECHECK!

JIKA BATERE DAN BENDA “TUJUAN” BERPINDAH LOKASI, BATALKAN RITUAL! Ingat, kamu meninggalkannya di tengah-tengah ruangan.

JIKA ADA PERALATAN ELEKTRONIK ATAU LAMPU YANG MENYALA, BATALKAN RITUAL! Ingat, sebelum tidur kamu mematikan semuanya.

JIKA KAMU TERBANGUN DI TENGAH-TENGAH RUANGAN GELAP, SEGERA BATALKAN RITUAL! Ingat, kamu tidur di kasur sendiri!

JIKA KAMU NGGAK BANGUN SAMA SEKALI DAN BABLAS SAMPAI PAGI, BATALKAN RITUAL DAN TINGGALKAN RUMAH SAAT ITU JUGA! Jangan kembali sampai jam 12 siang.

Untuk membatalkan ritual, lepaskan batere dari benda “Tujuan”. Cemplungkan batere ke sumber air di luar rumah sambil mengatakan “You will not dream tonight!” Segera pergi tidur dan jangan bangun dari kasur sampai jam 9 pagi.

Jika semuanya aman, ritual bisa dimulai.


How to play =

  • Masuklah ke dalam ruangan gelap dan siap-siap berbaring di tengah ruangan. Pegang batere di tangan kanan, benda “Tujuan” di tangan kiri. Berbaringlah sambil menatap ke langit-langit ruangan. Jangan ketiduran!
  • Setelah beberapa menit, kamu akan melihat ilusi langit BIRU muncul di kegelapan langit-langit. Jika itu terjadi, kamu bisa bertanya apapun yang kamu mau. TAPI KALAU KAMU MELIHAT LANGIT MALAM, SEGERA BATALKAN RITUAL! Kalau sudah puas bertanya, pergilah ke luar dan cemplungkan batere ke dalam sumber air sambil mengatakan, “The mind will return to sleep!”
  • Pergilah tidur, dan jangan bangun sampai jam 9 pagi. Jawaban pertanyaan yang kamu tanyakan akan kamu dapatkan dalam mimpimu.

Ilusi langit biru di siang hari akan muncul ketika kamu menatap langit-langit…

Ritual ini bisa diulang-ulang berkali-kali, terserah kamu. Kamu juga bisa perlahan mengganti jenis batere ke yang lebih kuat kalau kamu sudah terbiasa. Ritual ini juga nggak bahaya-bahaya amat, dan kemungkinan terjeleknya cuma kamu bakalan bermimpi super duper buruk. Jawaban yang kamu terima dalam mimpi bermacam-macam, tergantung orangnya. Kamu bisa saja memimpikan apa yang harus kamu lakukan, bisa bermimpi simbolik, atau bertemu seseorang yang kamu cintai dan rindukan, tergantung pertanyaanmu.

Dunia mimpi seringkali merupakan cerminan dari kenyataan. Banyak ritual berhubungan dengan mimpi atau bahkan menggunakan mimpi sebagai salah satu mediumnya. Penasaran ingin mencoba? Klik link ini untuk mengecek arsip kami, dan selamat mimpi buruk!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *