Shuffle Game – Mencari Jawaban Pertanyaan Melalui Judul Lagu

Ritual ini sangat gampang, nggak berbahaya, dan cocok buat kalian para generasi smartphone! Semua orang pasti punya pertanyaan yang kalian nggak tau jawabannya apa dan pingin banget tau. Ritual simpel ini bisa membantu kalian – bukan untuk menjawab dengan pasti – tapi memberikan wawasan tambahan untuk bahan pertimbangan kalian.


Akhirnya, ritual modern buat para generasi gadget!

Danger Level = Harmless

What you need =

  • Beberapa teman, tapi jangan rame-rame sekampung juga.
  • Smartphone atau tab buat maenin lagu yang bisa shuffle mode juga. Merk apapun gak masalah. Isi dengan lagu-lagu sebanyak mungkin – semakin banyak semakin bagus.
  • Kamar yang tenang.

How to play =

  • Berkumpul sama teman-temanmu di sebuah kamar apa aja, kamar tidur juga boleh, yang penting suasananya harus tenang. Kamu bisa memulai permainan ini kapan aja, nggak perlu nunggu sampai malam.
  • Nyalakan musik di gadget pilihanmu, dengan mode shuffle.
  • Untuk memulai, tanyakan dulu beberapa pertanyaan simpel yang kamu sudah tau jawabannya, seperti, “Apa yang sedang aku rasakan sekarang?” Siapa yang nanya nggak masalah, yang penting nanyanya harus satu-satu, jangan berombongan. Setelah menanyakan pertanyaan, tekan tombol Next Song. Kalau kamu lagi happy, gadget-mu akan memainkan lagu-lagu yang happy dan ceria juga sesuai dengan mood-mu, dan sebaliknya. Kalau tepat, kamu bisa menanyakan pertanyaan lanjutan.
  • Setelah beberapa pertanyaan dan kamu merasa jawabannya tepat semua, kamu bisa mulai menanyakan hal-hal lain yang lebih berat, seperti apakah si doi juga naksir sama kamu, apakah kamu bakal menikah, dan lain-lain.

Nah, gampang dan simpel kan cara mainnya?

Tapi, kalau kamu merasa versi “harmless” ini kurang seru atau kurang menjawab, kamu bisa memainkan versi lain Shuffle Game ini yang lebih berbahaya, tapi juga mengurangi risiko ritual gagal. Caranya, kamu harus menunggu sampai tengah malam baru mulai bermain. Buatlah lingkaran dengan garam mengelilingi tempat kalian duduk. Matikan semua lampu dan tutup jendela rapat-rapat, kalau perlu ganti korden dengan korden tebal warna gelap supaya nggak ada cahaya masuk. Langkah selanjutnya, kamu harus mengundang roh seseorang yang salah satu dari kalian kenal baik dan sudah meninggal untuk membantumu menjawaban pertanyaan. Mintalah roh tersebut secara sopan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan kalian dengan media lagu dari gadgetmu.

Cara manapun yang kalian pilih, jangan lupa selalu berterimakasih kepada siapapun yang sudah membantu menjawab pertanyaan kalian dan mengucapkan selamat tinggal ketika mengakhiri permainan.


Permainan ini lebih baik kalau dimainkan beramai-ramai, tapi kalau kamu memilih untuk bermain sendirian pun tak ada masalah. Untuk keamananmu sendiri, jangan mencoba memainkan ritual ini dengan cara “berbahaya” sendirian.

DO’S AND DONT’S!

Jangan diambil terlalu serius 🙂 kamu toh nggak tau siapa yang ikutan bermain denganmu atau bahkan kalau nggak ada yang mau menjawab pertanyaanmu.

Kalau kamu memutuskan untuk memanggil roh seseorang, PASTIKAN KAMU MENGUNDANG SESEORANG YANG SALAH SATU DARI KALIAN KENAL BAIK DAN DI MASA HIDUPNYA ORANGNYA BUKAN YANG BERSIFAT JAHAT.

Jangan bermain lebih dari satu jam.

Jangan menanyakan pertanyaan yang sama terus-menerus dengan harapan bisa mendapat jawaban yang kamu mau. Percayalah kelakuanmu ini cuma bakalan bikin mereka kesel.

JANGAN MENANYAKAN HAL-HAL YANG TIDAK SOPAN, DAN JANGAN PERNAH BERTANYA KAPAN KALIAN AKAN MATI!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *