The Red Book – Balada si Buku Merah

Ritual yang satu ini cukup simpel, nggak susah, dan masuk kategori “ritual iseng-iseng”, bisa dimainkan kapan aja dan nggak perlu diambil serius. Bahannya juga nggak terlalu susah, cukup perlu sebuah buku merah yang isinya tulisan semua. Cocok buat kamu yang pingin nyobain ritual-ritual supranatural tapi nggak mau menantang bahaya.


Ritual ini, selain cukup gampang, juga bisa dilakukan rame-rame.

Danger Level = Low

What you need =

  • Sebuah buku dengan sampul hardcover warna merah. Bukunya harus berisi tulisan semua, nggak boleh ada gambarnya sedikit pun. Buku semacam buku novel, biografi, bahkan buku pelajaran kalo ada, bisa dijadikan sarana permainan, selama sampulnya merah dan isinya tulisan semua. Kalo nggak ada yang sampulnya merah, bisa diakali dengan kamu sampulin sendiri pake kertas warna merah.
  • Sebatang lilin merah.
  • Beberapa teman untuk bermain bersama. Ritual ini harus dilakukan dengan minimal dua orang pemain.

How to play =

  • Siapkan kamar yang tenang untuk permainan, kamar tidurmu juga boleh. Nyalakan lilin merah dan taruh di lantai. Duduk melingkar mengelilingi lilin, dan letakkan uga buku merah di tengah-tengah lingkaran.
  • Kalian bisa bergiliran memberikan pertanyaan. Siapapun yang dapet giliran pertama, harus meletakkan tangan di atas buku merah, memejamkan mata, kemudian menanyakan pertanyaan berikut, “Red Book, can I enter your game?”
  • Masih dengan mata tertutup, bukalah buku tersebut ke halaman mana aja dan tunjuk ke salah satu bagian halaman mana aja. Buka mata kalian dan baca kalimat yang kamu tunjuk. Kamu harus mengartikan apa artinya. Jika kalimatnya berasa okay untuk melanjutkan permainan, kalian bisa menanyakan pertanyaan lain. Tapi kalau kalimat yang kamu tunjuk mengandung kata “jangan” apalagi terkesan marah, hentikan permainan. Kalau jawabannya ngawur, berarti kamu gagal masuk. Lanjutkan ke pemain lain dengan pertanyaan sama sampai kamu mendapat sinyal oke untuk lanjut.
  • Kalau oke, kamu bisa bertanya pertanyaan apapun dengan cara sama: tutup mata, tutup buku merah, taruh tangan di atas buku, dan bertanyalah.
  • Kalau ingin menghentikan permainan, semua pemain harus bergantian meletakkan tangan di atas buku dan bertanya, “Red Book, can I leave your game?” Jika jawabannya ya, pemain tersebut boleh meninggalkan permainan. Jika jawabannya tidak, bertanyalah terus sampai jawabannya ya. Permainan akan berakhir jika semua pemain berhasil meninggalkan permainan.

Pingin nyoba main ritual serem, tapi takut kalo sendirian? Jangan khawatir! Klik link ini untuk mengecek arsip permainan dan ritual horor yang bisa kamu mainkan beramai-ramai, dan selamat mimpi buruk!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *