The Candle Game – Bermain Petak Umpet dengan Lilin!

Nah, ini dia permainan horor yang bener-bener “permainan” dan bukan ritual! Permainan lilin yang satu ini cukup simpel peraturannya. Intinya kamu akan bermain petak umpet dengan lilin! Namun walaupun namanya “the candle game”, ritual satu ini tetap saja mengandung unsur bahaya, karena kamu (lagi-lagi) bermain-main dengan supranatural. Lawanmu di sini tidak akan mencoba menghalangi keberhasilanmu, namun akan siap memangsamu kalau kamu gagal. Then without further ado, mari kita mulai.


Untuk membuat permainan The Candle Game ini seseru mungkin, kamu disarankan memilih rumah yang banyak kamarnya.

Danger Level = High

What you need =

  • Rumah tempat permainan akan dilaksanakan. Paling bagus kalau rumah si pemain sendiri, jadi pemain tahu seluk beluk rumah tersebut. Atau rumah yang sering dikunjungi oleh pemain. Rumah ini harus besar, ada koridor, dan punya banyak kamar / ruangan yang dibatasi pintu, semakin banyak semakin bagus.
  • Satu batang lilin untuk SETIAP kamar di dalam rumah. Banyak? Ya, namanya juga The Candle Game.
  • Satu batang lilin untuk setiap ujung koridor yang ada di rumah.
  • Satu batang lilin untuk START POINT, yaitu kamar si pemain.
  • Lighter untuk menyalakan lilin.
  • Jam tangan / handphone dengan alarm.
  • Minimal satu orang temen untuk jadi asisten sekaligus juri.

Preparation =

  • Juri harus menyembunyikan satu batang lilin di setiap kamar yang ada, dan harus ditaruh di lantai di mana saja KECUALI DI BAWAH KASUR. Pemain TIDAK BOLEH MENGETAHUI lokasi persembunyian lilin tersebut.
  • Juri dan pemain harus meletakkan satu batang lilin di setiap ujung koridor.
  • Pemain harus meletakkan satu batang lilin di lantai kamar pemain atau START POINT.
  • Pastikan semua jendela tertutup rapat dan korden tertutup juga. Matikan semua peralatan elektronik yang ada di dalam rumah, apalagi yang mengeluarkan suara atau cahaya, termasuk AC, dispenser air, pompa, iPad, komputer, dan lain-lain. Tutup juga semua pintu yang ada di rumah.
  • Set alarm pemain di jam 11.10 malam.
  • Persiapan di atas HARUS SELESAI SEBELUM MATAHARI TERBENAM. Setelah selesai, SEMUA ORANG KECUALI PEMAIN HARUS MENINGGALKAN RUMAH DAN JANGAN KEMBALI SAMPAI PERMAINAN BERAKHIR. Singkirkan juga semua binatang peliharaan yang ada di rumah.
  • Pemain harus TERTIDUR ketika matahari terbenam dan jangan bangun sampai alarm berbunyi.

Sudah siap semua? Kita bisa bergerak ke permainan sesungguhnya.


WARNING! BACA BAIK-BAIK SEBELUM MEMUTUSKAN BERMAIN THE CANDLE GAME!

Melakukan permainan ini bisa BERAKIBAT FATAL, di antaranya kerusakan mental permanen apalagi kalau instruksi tidak dituruti dengan benar. Permainan ini juga TIDAK DISARANKAN dilakukan kalau kamu lagi hangout rame-rame karena bisa saja membahayakan orang yang ada di tempat. Lawanmu dalam permainan ini bukanlah sesuatu yang jinak.

JANGAN LAKUKAN PERMAINAN INI kalau kamu punya penyakit jantung atau fisik lemah, sedang tidak sehat, depresi, atau lagi banyak pikiran.


Jangan pernah menyembunyikan lilin di bawah kasur!

How to play =

  • Bangunlah ketika alarm berbunyi jam 11.10 malam. Jika pemain tidak terbangun tepat di jam tersebut, silakan menuju ke bagian peraturan darurat.
  • Dalam waktu satu menit, pemain harus menyalakan lilin yang sudah diletakkan di lantai kamar pemain. Jika gagal, silakan menuju ke bagian peraturan darurat.
  • Jam 11.11 malam tepat, setelah lilin menyala, ketuklah pintu kamar pemain 3 kali dengan jarak 3 detik setiap ketukan. Jika tidak terdengar suara apa-apa setelah mengetuk pintu, permainan bisa dimulai.
  • Katakan, “I am ready to play!” keras-keras.
  • Buka pintu kamar dan taruh lilin yang sudah menyala di depan pintu. Kini, tugas pemain yang pertama adalah menyalakan semua lilin yang ada di koridor. Tentu tidak susah karena pemain meletakkan lilin koridor bersama-sama dengan juri sehingga tahu lokasinya, walaupun… kadang-kadang ada beberapa pemain yang menemukan posisi lilin tersebut berpindah dengan sendirinya. Jika semua lilin di koridor rumah sudah menyala, pemain bisa bergerak ke tahap selanjutnya.
  • Pemain harus memasuki semua ruangan satu persatu. Caranya, ketuk 3 kali dengan jarak 3 detik setiap ketukan. Jika terdengar suara di dalam ruangan setelah mengetuk, tinggalkan ruangan tersebut dan coba dengan ruangan lain. Kembalilah nanti.
  • Kalau nggak ada suara apa-apa, pemain harus memasuki ruangan tersebut dan mencari serta menyalakan lilin yang sudah disembunyikan oleh juri DALAM WAKTU 3 MENIT. Jika gagal, silakan menuju ke bagian peraturan darurat.
  • Jika sukses, pemain bisa keluar dari ruangan tersebut, menutup pintu, dan bergerak ke ruangan lain. JANGAN MASUKI LAGI RUANGAN YANG SUDAH DINYALAKAN LILINNYA SAMPAI PERMAINAN BERAKHIR. Kalau pemain sampai salah mengetuk / memasuki kamar yang lilinnya sudah nyala, silakan menuju ke bagian peraturan darurat.
  • Jika pemain sukses menyalakan semua lilin yang disembunyikan di semua kamar sebelum jam 6 pagi, pemain harus kembali ke START POINT. Ketuk pintu 3 kali sebelum masuk dengan jarak 3 detik setiap ketukan. Kalau aman, masuklah ke kamar dan tutup pintu. Berbaringlah di kasur dalam posisi telentang dan melihat ke arah langit-langit, namun JANGAN SAMPAI TERTIDUR.
  • Permainan akan berakhir jam 6 pagi. Selamat! Kamu berhasil menang!

Baca peraturan di bawah baik-baik sebelum memulai permainan!

DO’S AND DON’TS THE CANDLE GAME

JANGAN PERNAH MENYEMBUNYIKAN LILIN DI BAWAH KASUR! Selama permainan berlangsung, pemain juga tidak boleh melihat ke bawah kasur atau di sekitarnya.

SINGKIRKAN SEMUA CERMIN DI RUMAH UNTUK MEMAKSIMALKAN KEAMANAN. Jangan pernah melihat ke arah cermin atau permukaan apapun yang dapat merefleksikan bayangan selama permainan berlangsung.

JANGAN TERTIDUR KETIKA PERMAINAN BERLANGSUNG.

JANGAN MELAKUKAN HAL LAIN SELAIN BERMAIN SELAMA PERMAINAN BERLANGSUNG.

JANGAN MELARIKAN DIRI DARI RUMAH SELAMA PERMAINAN BERLANGSUNG.

Jika pintu ruangan yang sudah diselesaikan dan ditutup tiba-tiba terbuka lagi, BATALKAN PERMAINAN DAN SILAKAN MENUJU BAGIAN PERATURAN DARURAT.

Jika pemain melanggar salah satu dari DO’S AND DONT’S di atas, segeralah keluar dari rumah tersebut secepat kilat dan jangan masuk lagi sampai jam 6 pagi.

Begitu permainan berakhir, segera bersihkan seantero rumah dengan menebar garam laut murni dan basil di semua sudut ruangan dan koridor, serta ritual lainnya yang bisa menyucikan rumah tersebut dari hawa jelek.


PERATURAN DARURAT

Jika pemain memasuki sebuah ruangan dan gagal menemukan serta menyalakan lilin yang disembunyikan dalam waktu 3 menit, segeralah menutup serta mengunci pintu kamar, kemudian berbaringlah di atas lantai dan menatap langit-langit kamar. JANGAN MENOLEH KE ARAH LAIN ATAU MENCOBA MELIHAT KE BAWAH KASUR SAMPAI JAM 6 PAGI.

Jika pemain gagal bangun tepat jam 11.10 malam, tetaplah berbaring di atas kasur sambil menatap langit-langit dan jangan bergerak sampai jam 6 pagi.

Jika terjadi hal-hal lain yang membahayakan pemain selama permainan berlangsung yang tidak disebutkan di sini, segera keluar dari rumah tersebut secepat kilat dan jangan kembali lagi sampai jam 6 pagi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *