Greedy Baron – Rebutan Koin dengan si Baron Pencuri

The Greedy Baron ini termasuk tipe permainan supernatural yang asyik, nggak berbahaya, dan seru! Lagipula, permainan ini juga bisa mengasah refleks kamu. Inti dari permainan ini adalah berebutan koin dengan makhluk tak kasat mata yang menyebut dirinya The Greedy Baron atau Thieving Baron.


Entah kenapa kalo nyebut Baron Pencuri, yang kebayang di pikiran saya si monster Owl Baron dari game Ragnarok Online ini…

Danger Level = Harmless

What you need =

  • Mangkok yang lebar dan besar, tapi pendek yang diisi dengan air.
  • Lilin satu pak.
  • Dua buah bantal duduk.
  • Lighter atau korek api.
  • Garam laut murni.
  • Gelas kertas yang nggak transparan.
  • Symbol of scarcity – simbol kemiskinan. Untuk simbol ini, kamu membutuhkan sesuatu yang bisa meyakinkan si Baron Pencuri kalau kamu benar-benar miskin. Benda tua yang sudah rusak, sendok kayu, dompet usang, dan barang usang lainnya bisa menjadi simbol kemiskinan yang bagus.
  • Koin berharga untuk dipakai dalam permainan. Jumlahnya harus lebih dari 3 tapi kurang dari 10. Kamu bisa memakai uang logam, karena koin yang dipakai harus bernilai intrinsik.

Preparation =

  • Pertama-tama dan yang paling penting, SINGKIRKAN SEMUA BENDA BERHARGA DARI RUMAHMU! Perhiasan, laptop dan handphone mahal, komputer, uang, benda antik, lukisan, singkirkan semuanya. Baron Pencuri sangat benci orang kaya, dan keberadaan perhiasan akan membuatnya marah karena merasa tertipu denganmu yang pura-pura miskin untuk bermain dengannya. Ini juga untuk menyelamatkan barang-barangmu kalau kamu kalah.
  • Mulailah ketika hari sudah gelap. Tutup semua pintu di rumahmu rapat-rapat dan matikan semua lampu. Kamu bisa bermain permainan ini di ruang tamu rumahmu.
  • Bukalah pintu depan dan pagar depan rumahmu agar Baron Pencuri bisa masuk. Kalau di antara pintu depan dan ruang tamu masih ada pintu lain, buka juga pintu-pintu ini. Berhati-hatilah supaya yang dateng bukan maling beneran! Taburkan garam laut murni di depan pintu-pintu ini.
  • Taruh simbol kemiskinan di antara pintu pager dan pintu depan, serta di antara pintu-pintu lain yang harus dilewati sebelum mencapai ruang tamu.
  • Nyalakan beberapa lilin dan taruh di dekat mangkuk air. Jumlahnya terserah, namun paling bagus kalau bisa berjumlah 4 batang. Lilin ini bertujuan untuk memberitahu Baron Pencuri di mana permainan akan diadakan.
  • Taruh bantal duduk di sisi kanan dan kiri mangkuk dengan posisi berhadapan. Ini adalah untuk tempat duduk kamu dan si Baron Pencuri.
  • Duduk di salah satu bantal tersebut.
  • Masukkan semua koin ke dalam mangkuk air.

Koin logam apapun bisa kamu pakai, baik itu koin uang rupiah atau mata uang negara lain. Yang penting, kamu harus menggunakan koin asli di sini, jangan koin mainan apalagi uang Monopoli.

THE GAME STARTS!

Permainan akan dimulai ketika kamu merasakan sensasi dingin tiba-tiba dan melihat permukaan air di atas mangkuk mulai bergejolak.

KALAU KAMU MERASAKAN SENSASI DINGIN TETAPI PERMUKAAN AIR TETAP TENANG, BATALKAN RITUAL.

KALAU LILIN TIBA-TIBA MATI, BATALKAN RITUAL.

KALAU SIMBOL KEMISKINAN BERPINDAH TEMPAT ATAU MENGHILANG, BATALKAN RITUAL.

Kalau semua berjalan sesuai rencana, permainan bisa dimulai. Tunggu sampai riak air semakin kuat hingga mencapat tepian mangkuk. Jika ini terjadi, SEGERA PERIKSA KOIN-KOIN DI DALAM MANGKUK! Jika masih ada, kamu harus memindahkan koin-koin tersebut satu per satu ke dalam gelas kertas yang sudah kamu siapkan. KAMU HARUS MEMINDAHKAN KOIN-KOIN INI SATU PER SATU! Kamu tidak boleh mengambil dua sekaligus karena Baron Pencuri akan menganggap kamu bermain curang.

Kedengaran gampang? Di sini permainan akan menjadi menarik. Baron Pencuri sebenarnya sudah hadir, namun kamu tidak bisa melihatnya. Dia juga akan berusaha mengambil koinmu. Oh, kamu nggak akan melihat koinmu terbang melayang di udara, tapi sekali kamu meleng atau berkedip, tiba-tiba koinmu bisa hilang.

Untuk memenangkan permainan ini, kamu harus memindahkan semua koin ke dalam gelas kertas. Kalau kamu cuma berhasil mengambil sebagian, Baron Pencuri akan terus mengusikmu untuk bermain lagi sampai ia berhasil mengambil semua koinmu. Kalau kamu ribet, mending kasih dia menang aja deh biar gak digangguin.


How to end =

Kalau permainan sudah selesai (semua koin di mangkuk sudah berpindah tempat) atau kamu harus membatalkan ritual, ikuti langkah-langkah ini:

  • Tumpahkan mangkuk berisi air ke lantai.
  • Nyalakan lampu dan matikan lilin, TAPI JANGAN MENUTUP PINTU!
  • Cek gelas kertas dan simbol kemiskinanmu. Kalau simbol kemiskinanmu berpindah tempat atau malah hilang, atau kalau jumlah koinmu di dalam gelas lebih sedikit dari seharusnya, segera taburkan campuran garam laut murni dan basil ke ruangan-ruangan dan tempat-tempat yang harus dilewati kalau mau ke ruang tamu, berikut ruang tamunya. Kalau sampai terlambat… oh, tenang saja, Baron Pencuri tidak akan menyakitimu atau mengambil nyawamu. Dia hanya akan bertindak sesuai namanya – dia akan mencuri barang-barang berharga yang kamu simpan di ruangan-ruangan tersebut, dan dia tak akan segan-segan menghabiskan seisi rumahmu untuk dibawa kabur. Ngerti kan sekarang kenapa semua barang berharga harus disingkirkan dari rumah?

Sendok kayu apalagi yang sudah usang bisa menjadi simbol kemiskinan yang gampang, karena kamu akan membutuhkan beberapa tergantung jumlah ruangan di rumahmu.

JANGAN CURANG!

Baron Pencuri akan marah kalau dia menganggap kamu berbuat curang. Maka, hindari hal-hal di bawah ini:

  • Menggunakan gelas kertas yang sudah ada isi koinnya.
  • Mengajak orang lain untuk bermain bersamamu.
  • Menggunakan koin mainan.
  • Mencoba curang dengan menggunakan trik apapun kepada koin.
  • Mengambil lebih dari dua koin di saat bersamaan.
  • Kedua tanganmu berada di dalam mangkuk pada saat bersamaan.
  • Mencoba ngajak ngobrol si Baron Pencuri.
  • Meletakkan tangan di dalam saku celana atau di belakang punggung.
  • Mengenakan perhiasan di badanmu.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *