Red Man Ritual – Memanggil si Pria Merah “Rubeus”

Ritual yang satu ini disebut dengan nama “The Red Man Ritual”, dan bertujuan untuk memanggil sesosok gaib yang dijuluki Red Man. Ritual ini juga disebut-sebut salah satu yang cukup berbahaya, karena tidak ada yang tahu apa yang akan dilakukan si Red Man ini kalau dia benar-benar datang. Nah, yang menarik lagi, si Red Man ini bisa dipanggil, namun tak ada yang tau cara mengusirnya. Dia belum tentu selesai bermain ketika kamu sudah selesai, dan belum tentu dia mau pergi secara sukarela di akhir permainan. Namun buat kalian para pecinta horor yang pemberani dan penasaran, jika kalian mau mencoba dan mencari tau sendiri, langsung aja baca tatacara The Red Man Ritual di bawah ini.

Kamu harus melakukan ritual ini sendiri, namun jika ada temanmu yang ingin bertemu dengan Red Man, ia juga boleh berada di kamar ritual berlangsung, namun ia tidak boleh ikut berpartisipasi selama proses persiapan ritual ini. Siapapun yang tak ingin bertemu dengan Red Man harus pergi dari rumah tersebut dan jangan kembali sampai matahari terbit, dan setelah terbit pun, tak ada jaminan Red Man sudah pergi dari rumahmu.

Danger Level = Very High

What you need =

  • Kertas merah yang dipotong berbentuk manusia.
  • Gunting yang dipakai untuk memotong kertas merah ini. Kamu HARUS menggunakan satu gunting saja dalam ritual ini! Nggak boleh ganti-ganti gunting.
  • Lipstick warna merah gelap.
  • Cermin meja dua buah, ukurannya terserah tapi jangan terlalu kecil.
  • Lima lilin merah.

How to play =

  • Siapkan ruangan yang akan dipakai untuk bermain. Kamu bisa menyiapkan cermin dan lilin ini di atas meja atau ditaruh di lantai, yang mana aja yang penting senyamannya kamu. Pastikan juga ruangan tersebut benar-benar gelap. Jangan lupa ungsikan semua orang di rumah, dan kalau ada yang mau bertemu dengan Red Man, minta dia untuk duduk diam saja di pojok ruangan sembari melihat kamu melakukan ritual.
  • Kalau belum kamu lakukan, kamu harus memotong kertas merah menjadi berbentuk manusia. Menggunakan kertas ukuran A4 atau A5 saja cukup, nggak usah terlalu besar.
  • Dengan menggunakan lipstick merah, gambarlah garis memanjang dari ujung kepala boneka kertas ini dan berakhir di bagian selangkangan. Kemudian, dengan lipstick yang sama, tuliskan namamu di sisi sebelah kiri garis merah, dan tuliskan “RUBEUS” di sisi sebelah kanan garis merah.
  • Dengan menggunakan lipstick merah juga, gambarlah sepasang mata di permukaan salah satu cermin. Gambarnya di posisi tengah namun agak ke atas.
  • Kalau boneka kertas sudah siap, kini saatnya mengatur cermin. Taruh kedua cermin berhadap-hadapan, dan taruh boneka kertas di tengah-tengah kedua cermin ini dengan bagian yang ada tulisan menghadap ke atas. Cermin yang bergambar mata harus ditaruh di sebelah kiri boneka kertas.
  • Ambil lima lilin yang sudah kamu siapkan. Kamu harus menaruh kelima lilin ini mengelilingi boneka kertas. Bayangkan kalau boneka kertas ini kamu taruh di atas jam dinding, nah kamu harus menaruh lilin-lilin ini di arah jarum jam tertentu sesuai urutan ini: arah jam 12, arah jam 2, arah jam 5, arah jam 7, arah jam 10. KAMU HARUS MENGIKUTI URUTAN INI DALAM MELETAKKAN LILIN KALAU KAMU INGIN RED MAN RITUAL INI BERHASIL!

Seperti inilah hasil persiapan Red Man Ritual ini, dengan boneka di tengah, lima lilin, dan dua cermin mengelilingi boneka kertas.

  • Sekarang kamu harus menyalakan lilin. Menyalakan lilin ini juga nggak boleh sembarangan, tapi ada urutannya. Mulailah dengan menyalakan lilin di arah jam 7, kemudian arah jam 12, arah jam 5, arah jam 10, dan terakhir arah jam 2. KAMU HARUS MENYALAKAN LILIN SESUAI URUTAN INI KALAU INGIN RED MAN RITUAL INI BERHASIL!
  • Kalau semua lilin sudah menyala, kamu harus memotong boneka kertas tersebut menjadi dua bagian, mengikuti garis merah lipstick yang sudah kamu gambar tadi. Kemudian dekatkan potongan boneka kertas tersebut ke arah cermin yang terdekat dengannya.
  • Tutup matamu, kemudian ucapkan mantra ini 6 kali: “Please come, please come. I will not move until you come.”
  • Sekarang kamu harus mematikan lilin. HATI-HATI KETIKA MEMATIKAN LILIN KARENA KAMU HARUS MEMATIKANNYA SATU PER SATU DAN SESUAI URUTAN! Mulailah dengan mematikan lilin di arah jam 12, kemudian arah jam 7, arah jam 2, arah jam 10, dan terakhir arah jam 5. KAMU HARUS MEMATIKAN LILIN SESUAI URUTAN INI KALAU INGIN RED MAN RITUAL INI BERHASIL!
  • Jika kamu melakukan semua ini dengan benar, Red Man akan muncul.

SIAPA SEBENARNYA SI RED MAN YANG MUNCUL DALAM RED MAN RITUAL INI?

Tak ada yang tahu siapa sebenarnya si Red Man “Rubeus” yang muncul dalam ritual pemanggilan ini. Beberapa mitologi Eropa memiliki legenda tentang makhluk kecil berwarna atau mengenakan pakaian warna merah. Mitologi dari Skotlandia mengenal sosok Red Cap, makhluk kecil mirip kurcaci yang berwujud orang tua berjenggot panjang mengenakan topi merah lancip dan membawa sebuah gada besi. Red Cap ini dikenal sangat ganas dan akan memukuli pejalan kaki yang mereka temui sampai mati, dan mereka akan menggunakan darah para korbannya untuk mewarnai topi mereka yang merwarna merah darah.

Irlandia mengenal Far Darrig, sosok kurcaci iseng yang mengenakan pakaian serba merah, dan digambarkan mereka senang menukar bayi manusia yang baru lahir dengan bayi dari kaum mereka sendiri – bayi yang ditukar ini disebut dengan nama “changeling” dan biasanya akan tumbuh sangat nakal serta menjadi pembuat onar.

Namun apakah sosok Red Man yang dipanggil dalam ritual ini ada hubungannya dengan salah satu sosok legendaris di atas, tak ada yang tahu. Tujuan memanggil sosok Red Man inipun tidak jelas, kecuali hanya untuk membuktikan kepada dunia bahwa kamu seorang pemberani dan sosok Red Man benar-benar ada.


Sosok Red Cap dari mitologi Skotlandia. Sosok berwajah jelek dan tua, dengan topi lancip warna merah yang diwarnai dengan darah orang-orang yang dibunuhnya.

Berhati-hatilah dengan sosoknya yang kecil, karena ia sangat kuat dan 100% sanggup untuk mencelakai kamu…


DO’S AND DONT’S

JANGAN MEMANDANG KE ARAH CERMIN SETELAH KAMU MENGGAMBAR MATA DI PERMUKAAN CERMIN!

JANGAN GUNAKAN LAGI CERMIN YANG KAMU PAKAI UNTUK RITUAL INI! Buang cermin jauh-jauh atau kuburkan di tempat yang jauh dari rumahmu. Buang juga lilin dan boneka kertas yang kamu pakai.

JANGAN PERNAH COBA-COBA KEMBALI KE TEMPAT KAMU MENGUBURKAN BENDA-BENDA YANG KAMU GUNAKAN UNTUK MEMAINKAN RITUAL INI!

RITUAL INI TIDAK BISA DISTOP DI TENGAH JALAN! Hanya mainkan ritual ini kalau kamu sudah benar-benar yakin 100% akan memainkannya sampai selesai.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *