The String Game – Memanggil Roh Lelembut untuk Bermain Denganmu

Ritual horor yang satu ini berasal dari Portugal. Permainan horor ini sangat jarang diketahui orang, dan saya mendapat permainan cara memanggil roh lelembut ini dari seseorang yang sudah pernah mencobanya. Orang tersebut juga mengakui hanya sedikit orang yang ia kenal di Portugal yang mengetahui cara memainkan ritual ini. Menurut orang tersebut, memainkan ritual ini dengan sukses akan memberikan ikatan yang sangat erat kepada kamu dan empat orang sahabatmu yang akan menemanimu memanggil roh lelembut. Siap dicoba?

Tali yang akan digunakan dalam permainan ini akan menyimbolkan ikatan di antara kalian para pemain, sekaligus menyimbolkan hubungan antara dunia kita dengan dunia gaib.

Danger Level = High

What you need =

  • Empat orang teman yang mau bermain denganmu, total lima orang sama kamu sendiri. Pilih teman-teman yang memang deket banget sama kamu karena tujuan akhir permainan ini adalah memberikan ikatan persahabatan yang sangat kuat untuk kalian berlima.
  • Sebuah ruangan di rumah kamu. Ruangan ini harus digelapkan, kalau ada jendela, tutup dengan kain hitam tebal.
  • Rumahmu untuk tempat bermain. Permainan memanggil roh lelembut ini harus dilaksanakan di rumah orang yang akan menjadi “pelaku ritual”, dan empat orang lainnya hanya akan jadi penonton saja.
  • Benda tajam apa saja untuk melukai jari kalian dan meneteskan darah. Demi alasan kesehatan dan kebersihan, siapkan lima buah dan jangan gunakan benda tajam yang sama untuk dua orang.
  • Pensil dan kertas masing-masing empat buah.
  • Kontainer apa aja yang diisi air, bisa ember, mangkok besar, atau bahkan bathtub kalau kamu mau memainkan ritual ini di kamar mandi. Kontainer ini harus terletak di ruangan khusus yang sudah kamu siapkan untuk memanggil roh lelembut tersebut.
  • Lonceng kecil yang bunyinya nyaring.
  • Benda persembahan, bisa berupa makanan mewah (yang cukup untuk sekali makan sampai kenyang), satu botol alkohol, atau perhiasan emas dan perak.
  • Tali yang panjang, makin panjang makin bagus.
  • Lilin putih.
  • Gunting.
  • Benda-benda untuk menyucikan ruangan. Bisa menggunakan air suci (buat yang Kristen, Katolik, atau Hindu), air zamzam kalau kamu muslim, atau sesimpel garam laut murni dicampur basil, atau daun tanaman sage yang dibikin jadi stick.

Kamu bisa menggunakan tanaman sage untuk pembersihan, namun orang Spanyol dan Portugal biasanya menggunakan batang tanaman tertentu bernama Bursera graveolens untuk keperluan ini. Tanaman ini juga dikenal sebagai “The Holy Tree” di daerah Spanyol.

Preparations =

  • Persiapan bisa dimulai ketika matahari sudah terbenam, dan permainan akan berakhir ketika matahari terbit. Matikan semua lampu yang terang di dalam rumahmu. Lampu remang-remang tidak masalah selama letaknya tidak di dalam ruangan khusus untuk memanggil roh lelembut yang sudah kamu persiapkan.
  • Singkirkan semua orang dari rumah kecuali para pemain.
  • Tutupi semua cermin dan lukisan yang ada di rumahmu dengan kain.
  • Matikan semua benda elektronik, kalau perlu cabut kabelnya dari stop kontak. Rapikan juga rumahmu dan pastikan nggak ada benda-benda berceceran di lantai. Sekalian bersih-bersih rumah lah.
  • KUNCILAH SEMUA PINTU DAN JENDELA yang ada di rumah, termasuk laci dan lemari. Hanya biarkan pintu menuju ruangan untuk memanggil roh yang tidak terkunci. SIMPAN KUNCINYA DAN BAWA SELAMA PERMAINAN BERLANGSUNG. Jangan disimpan di atas meja sembarangan.
  • Isi kontainer yang kamu pilih dengan air sampai hampir penuh, dan taruh di ruangan untuk memanggil roh. Teteskan juga beberapa tetes darahmu ke dalam air ini. Taruh persembahan yang sudah kamu siapkan di depan kontainer berisi air.
  • Mintalah keempat peserta yang sudah kamu pilih untuk menulis nama lengkap mereka di atas selembar kertas, dan teteskan juga beberapa tetes darah mereka ke kertas masing-masing sampai menyerap.
  • Ikatkan ujung tali ke lonceng, dan ikatkan ujung tali satunya ke jari telunjukmu. Cemplungkan lonceng ke dalam kontainer berisi air. Ini sebabnya tali harus panjang, supaya kamu bisa berdiri di luar ruangan memanggil roh dengan nyaman tanpa ketarik-tarik.
  • Kalau sudah siap, nyalakan lilin dan taruh di depan kontainer air. Pergilah ke luar ruangan dan tutup pintunya rapat-rapat, kemudian kunci pintu tersebut. Permainan kini bisa dimulai.

Darah, dalam ranah ritual gaib, sama dengan tandatangan kontrak – sampai mati. Semua ritual yang menggunakan darah berarti kamu mengadakan perjanjian dengan roh yang kamu undang, dan keberadaan darah biasanya akan meningkatkan tingkat bahaya ritual tersebut secara DRASTIS. Maka pastikan kamu berhati-hati dan mengikuti peraturan sedetail mungkin jika kamu memutuskan untuk memainkan ritual seperti ini.

How to play =

  • Sejak permainan dimulai, minta teman-temanmu untuk TIDAK BERSUARA SEKECIL APAPUN. Bicara atau mengeluarkan suara apapun dilarang keras. Hanya kamu sebagai “pelaku ritual” yang boleh berbicara. Kalian harus menunggu dengan sabar dalam hening di luar pintu ruangan tempat memanggil roh lelembut. Waktu menunggu bervariasi, bisa beberapa menit sampai beberapa jam, atau bahkan nggak muncul sama sekali kalau si roh tersebut nggak mau dateng.
  • Jika roh yang kalian panggil bersedia hadir, kamu akan merasakan tali yang terikat di jari telunjukmu terasa sedikit ditarik. Jika ini terjadi, segera tarik tali tersebut sampai kamu merasakan lonceng yang di ujung tali keluar dari kontainer berisi air dan jatuh ke lantai sampai berbunyi. (Hati-hati memposisikan lilin, taruh di tempat yang sekiranya nggak akan ketiban lonceng atau kecipratan air ketika kamu tarik loncengnya keluar!)
  • Tunggu sekitar sepuluh detik, kemudian kamu harus berbicara dan memperkenalkan dirimu, kemudian memperkenalkan teman-temanmu satu per satu kepada roh yang sudah hadir di balik pintu ruangan. Jika suasana tetap hening, permainan bisa dilanjutkan.
  • Setiap temanmu harus bergiliran menyelipkan kertas bertuliskan nama mereka ke bawah pintu ruangan memanggil roh. Tunggu sekitar sepuluh menit setiap giliran. Sesuatu akan terjadi setiap kali kertas diselipkan ke bawah pintu. Mungkin kamu akan mendengar suara-suara, mungkin alat elektronik yang kamu matikan tiba-tiba berbunyi sebelum senyap kembali, dan lain-lain. Biarkan saja, dan coba mencari apa yang berubah di rumahmu atau mencari sumber suara.
  • Jika semua kertas sudah masuk ke dalam ruangan tempat memanggil roh, kalian bisa memulai ritual untuk mengakhiri permainan.

Kamu bisa menggunakan lonceng yang biasa dipakai untuk collar hewan peliharaan. Harganya murah dan gampang didapat. Yang penting bisa bunyi.

How to end =

  • Tunggu paling tidak sepuluh menit setelah kertas terakhir diselipkan ke bawah pintu ruangan tempat memanggil roh. Kemudian, berterimakasihlah kepada roh siapapun yang datang karena sudah bersedia hadir, dan mintalah (dengan sopan) agar ia pergi dari rumahmu, dan ia tak lagi diperbolehkan kembali dalam kondisi apapun.
  • Potong tali yang mengikat jari telunjukmu dengan gunting. Kalian bisa bicara dan melakukan kegiatan lain di dalam rumah, namun BIARKAN SEMUA PINTU DALAM RUMAHMU TETAP TERKUNCI SAMPAI MATAHARI TERBIT. Tak ada yang boleh memasuki atau meninggalkan rumah sampai matahari terbit keesokan harinya.
  • Ketika matahari terbit, pertama kali yang harus kamu lakukan adalah membuka pintu ruangan tempat memanggil roh dan cek kondisinya. Jika ritual yang kalian lakukan benar, air yang ada di dalam kontainer akan menjadi sebening kristal, dan benda persembahan yang kalian siapkan akan lenyap.
  • Bukalah pintu menuju luar rumah, buang air dalam kontainer, dan bakar tali yang kalian gunakan dalam permainan. Kuburkan lonceng di mana saja sejauh mungkin dari rumah tempat bermain, dan tebarkan benda penyucian di atasnya. Paling gampang taburkan saja garam laut murni. Taburkan juga benda penyucian ini di rumah tempat bermain. Kalau menggunakan tanaman sage, bakar dan asapi seantero rumah.
  • Setelah ini semua dilakukan, barulah kalian boleh membuka pintu-pintu di rumah satu per satu. Tempelkan telinga ke pintu dan dengarkan dengan saksama sebelum membuka. Jika tak ada apa-apa, buka pintu seperti biasa. JIKA ADA SESUATU YANG ANEH, JANGAN BUKA PINTU TERSEBUT! Biarkan tetap terkunci dan ulangi langkah ini KEESOKAN HARINYA.

Pastikan kalian mengikuti langkah-langkah yang dijelaskan di sini tanpa salah jika ingin selamat!

DO’S AND DON’TS

JANGAN AJAK ORANG YANG SKEPTIKAL ATAU TIDAK PERCAYA UNTUK MELAKUKAN RITUAL INI! Roh yang kalian undang bisa saja merasa terhina dan malah membalas dendam.

JANGAN MABUK, MENGGUNAKAN OBAT-OBAT TERLARANG, ATAU DALAM PENGARUH OBAT LAIN KETIKA MELAKUKAN RITUAL INI! Kamu bisa dengan mudah melakukan kesalahan atau membuat roh yang kamu undang marah.

Jika kamu mencoba ritual ini dan tak terjadi apa-apa, kamu bisa mencoba terus sebanyak lima kali. JIKA KAMU SUDAH MENCOBA LIMA KALI DAN TAK ADA ROH YANG MUNCUL, JANGAN PERNAH LAKUKAN RITUAL INI LAGI! Sebaiknya juga jangan melakukan ritual apapun yang berhubungan dengan supranatural, karena ini berarti para lelembut dan makhluk gaib punya alasan untuk tidak mau melakukan kontak denganmu. Memaksa terus hanya akan membut mereka marah.

JANGAN COBA MENGINTIP LUBANG KUNCI ATAU CELAH PINTU YANG TERTUTUP SAMPAI PERMAINAN BERAKHIR DAN PINTU TERSEBUT BOLEH DIBUKA! Ini berlaku jika permainan sudah berakhir namun kalian belum bisa membuka pintu tersebut karena ada hal-hal aneh.

JIKA DALAM RITUAL, KETIKA ROH TERSEBUT MUNCUL, KAMU MERASAKAN TALI DITARIK SECARA KASAR ATAU SANGAT KUAT, SEGERA POTONG TALI TERSEBUT, TEBARKAN BENDA PENYUCIAN ATAU GARAM LAUT MURNI MEMBENTUK GARIS MEMBATASI PINTU TEMPAT RUANGAN MEMANGGIL ROH TANPA TERPUTUS! Tunggu sampai matahari terbit untuk melakukan penyelesaian ritual seperti tertulis di atas.

JIKA DALAM MENARIK LONCENG, KAMU MENUMPAHKAN KONTAINER AIR, SEGERA POTONG TALI, TEBARKAN BENDA PENYUCIAN ATAU GARAM LAUT MURNI MEMBENTUK GARIS MEMBATASI PINTU TEMPAT RUANGAN MEMANGGIL ROH TANPA TERPUTUS! Lap air yang keluar lewat celah bawah pintu. Tunggu sampai matahari terbit untuk melakukan penyelesaian ritual seperti tertulis di atas.

JIKA KETIKA MEMPERKENALKAN DIRI KALIAN, KAMU MENDENGAR SUARA BERISIK ATAU TALI TERSEBUT ADA YANG MENARIK LAGI, SEGERA POTONG TALI, TEBARKAN BENDA PENYUCIAN ATAU GARAM LAUT MURNI MEMBENTUK GARIS MEMBATASI PINTU TEMPAT RUANGAN MEMANGGIL ROH TANPA TERPUTUS! Tunggu sampai matahari terbit untuk melakukan penyelesaian ritual seperti tertulis di atas.

JANGAN MEMBUKA KUNCI PINTU DI DALAM RUMAH SAMPAI MATAHARI TERBIT!

Pingin nyoba main ritual serem, tapi takut kalo sendirian? Jangan khawatir! Klik link ini untuk mengecek arsip permainan dan ritual horor yang bisa kamu mainkan beramai-ramai, dan selamat mimpi buruk!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *