Midnight Man – Ritual Petak Umpet ala Pagan

Selain ritual The Three Kings, ada satu lagi ritual atau permainan horor yang super populer di negara Barat sana. Yap, ini adalah the Midnight Man Ritual, atau dikenal juga dengan nama Midnight Game. Ritual ini mirip permainan petak umpet atau kejar-kejaran, bisa dimainkan seorang diri ataupun rame-rame, dan lawanmu adalah sesosok gaib nan ganas yang hanya dikenal dengan nama “Midnight Man”.

Konon sejarah Midnight Man Ritual ini dimulai dari peradaban pagan di masa lalu, di mana ritual ini – tentu yang belum termodifikasi seperti sekarang – akan digunakan untuk menghukum mereka yang bersalah melawan para dewa. Benar atau tidaknya kita tak ada yang tahu – agak susah membayangkan sebuah hukuman yang berupa petak umpet sama setan – namun pada kenyataannya ritual petak umpet horor ini masih sangat terkenal di zaman modern bagi para pencari adrenalin dan pecinta horor.

Perlu diingat sebelum kalian memainkan permainan Midnight Man ini, bahwa terlepas dari sejarah aslinya, permainan ini sangat berbahaya dan bisa berakibat fatal atau luka-luka kepada para pemain yang gagal memenangkan petak umpet ini. Jika kalian ngotot ingin tetap bermain, risiko ditanggung sendiri.


Beberapa pemberani yang pernah mencoba permainan ini dan selamat mengatakan bahwa kadang mereka bisa melihat sosok Midnight Man ini – berupa sosok pria tinggi besar dengan tatapan mata kosong, namun wajah dan perawakannya tak terlihat jelas.

Danger Level = Very High

What you need =

  • Minimal satu orang pemain. Kamu bisa mengajak beberapa teman untuk bermain bersama, namun semua orang yang berada di rumah tempat permainan Midnight Game ini dilaksanakan HARUS menjadi peserta, tak ada yang bisa hanya menjadi penonton saja. Siapapun yang tidak siap berhadapan dengan Midnight Man harus menyingkir dari area permainan.
  • Sebuah rumah, semakin luas dan banyak ruang bergerak semakin bagus. Pintu depan rumah ini haruslah terbuat dari kayu, dan idealnya merupakan tipe “double-doors” atau dua pintu yang harus dibuka dengan cara didorong kedua-duanya.
  • Selembar kertas untuk masing-masing pemain, dan alat untuk menulis.
  • Sesuatu untuk melukai jari kalian sampai meneteskan darah. Bisa pisau, jarum, peniti, atau benda tajam lainnya.
  • Lilin dan lighter sejumlah pemain.
  • Garam sebanyak-banyaknya.

How to play =

  • Mulailah persiapanmu sesaat sebelum tengah malam tiba. Kosongkan seisi rumahmu dari orang-orang yang tidak ikut bermain dan hewan peliharaan yang bisa saja menjadi korban the Midnight Man kalau dia gagal mendapatkanmu. Matikan seluruh lampu dan peralatan elektronik di dalam rumah, tutup pintu dan jendela, serta tutupi dengan korden warna gelap untuk memastikan ruangan gelap gulita.
  • Tuliskan nama lengkapmu di selembar kertas. Kalau kamu punya nama baptis atau gelar, tuliskan juga. Jika ada pemain lain, orang itu juga harus menuliskan nama lengkap mereka masing-masing di selembar kertas yang berbeda.
  • Lukai jarimu dan biarkan setetes darah menetes ke atas kertas bertuliskan namamu. Biarkan sejenak sampai darahmu terserap. Minta pemain lain melakukan hal yang sama.
  • Tunggulah di depan rumah, persis di depan pintu kayu dalam kondisi tertutup. Taruh selembar kertas bertuliskan namamu di depan pintu. Nyalakan sebatang lilin dan taruh lilin tersebut di atas kertas. Mintalah pemain lain melakukan hal yang sama.
  • Langkah selanjutnya adalah yang paling krusial dalam usahamu mengundang Midnight Man. Kamu (atau salah satu dari kalian kalau kalian bermain rame-rame) harus mengetuk pintu kayu sebanyak 22 kali, dan kamu harus mengatur agar ketukan ke-22 terjadi bertepatan dengan jam 12 malam teng. Jika tidak, Midnight Man tidak akan datang. Jika kamu berhasil melakukan ini, bukalah pintu kayu tersebut. Kalian harus masuk ke dalam rumah, mematikan lilin masing-masing, dan menutup pintu kayu rapat-rapat.

Beberapa sumber menyebutkan pintu kayu rumah yang dipakai untuk bermain harus berupa “double-doors” seperti gambaran di atas, namun ada pula yang berpendapat asalkan pintu tersebut terbuat dari kayu asli, tidak masalah bentuknya seperti apa.

  • Begitu kamu menutup pintu, segera nyalakan kembali lilinmu secepat kilat. Permainan dimulai.
  • Midnight Man sudah berada di dalam rumah dan akan berkeliling mencari kalian. Kalian harus bersembunyi atau terus bergerak untuk menghindari tertangkap olehnya. Pegang lilin erat-erat dan garam lebih erat lagi. JANGAN SAMPAI LILIN KALIAN MATI, KARENA JIKA ITU TERJADI MIDNIGHT MAN AKAN SEGERA MENANGKAPMU! Jika lilin kalian mati, segera nyalakan dalam waktu 10 detik. Jika dalam waktu 10 detik lilin gagal menyala, SEGERA TABURKAN GARAM MEMBENTUK LINGKARAN YANG TIDAK TERPUTUS DAN DIAMLAH DI TENGAH LINGKARAN TERSEBUT. Kamu harus diam di sana sampai jam 3.33 pagi, di mana permainan akan berakhir.
  • Permainan akan berakhir tepat jam 3.33 pagi. Kamu bisa menyalakan lampu atau keluar dari lingkaran garammu. NAMUN JANGAN LUPA, JIKA KAMU MENGAKHIRI PERMAINAN DI DALAM LINGKARAN GARAM, BERARTI KAMU KALAH. Kamu hanya akan dihitung menang jika di akhir permainan, lilinmu masih menyala. Apa yang akan terjadi jika kamu kalah? Well, hanya Midnight Man yang tahu, karena dia bisa memperlakukanmu dan hidupmu sesuka hatinya. Mungkin dia akan langsung menghukummu dan membuatmu “menikmati” penderitaan atau ketakutan terbesarmu sampai matahari terbit – dan di malam-malam berikutnya. Mungkin hukuman buatmu tak akan terjadi langsung, namun di kemudian hari. Bisa saja kamu tiba-tiba mendapat kesialan atau kecelakaan fatal. Tak ada yang tahu. So, better be careful…

TANDA-TANDA MIDNIGHT MAN SUDAH DEKAT DENGANMU

Jika kamu merasakan hal-hal di bawah ini, segera bergerak dari tempatmu bersembunyi karena Midnight Man sudah dekat dengan lokasimu dan jika kamu tidak segera kabur, dia bisa menangkapmu.

  • Suhu udara di sekitarmu tiba-tiba menjadi lebih dingin.
  • Kamu mendengar suara bisikan halus yang tak bisa kamu lihat sumbernya.
  • Lilinmu tiba-tiba mati. Seperti yang ditulis di atas, kamu harus segera menyalakan lilin dalam waktu 10 detik atau kamu bisa tertangkap!
  • Kamu melihat sosok atau bayangan pria (yang bukan pemain) berkeliaran. Jika ini terjadi, LARI. Larilah secepat dan sesunyi mungkin karena kalau kamu bisa melihat Midnight Man, dia juga bisa melihatmu.

JANGAN PERNAH BIARKAN LILINMU MATI! Nyala lilin ini salah satu indikasi paling gampang buatmu mengetahui posisi Midnight Man.

MIDNIGHT MAN DO’S AND DONT’S

JANGAN PERNAH MENYALAKAN LAMPU SELAMA PERMAINAN MASIH BERLANGSUNG! Kamu mungkin berhasil menghalau Midnight Man untuk malam itu, namun dia tak akan melupakan kecuranganmu.

JANGAN MENGGUNAKAN SENTER SELAMA PERMAINAN!

JANGAN PERNAH JATUH TERTIDUR SELAMA PERMAINAN!

JANGAN MENCOBA MENGGUNAKAN DARAH ORANG LAIN UNTUK MEMBASAHI KERTAS ATAU MENULISKAN NAMA ORANG LAIN DI ATAS KERTAS! Kamu bisa membawa-bawa orang tak berdosa ke permainan ini, dan Midnight Man tidak suka kecurangan ataupun pengecut.

JANGAN MENCOBA-COBA MENGHINA ATAU MEMPROVOKASI MIDNIGHT MAN SELAMA PERMAINAN BERLANGSUNG! Kamu tak ingin membuatnya marah.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *