One Step Ahead – Kejar-kejaran dengan Hantu Wanita Menyeramkan

Ritual ini mirip seperti permainan Dry Bones, di mana pemainnya harus berhadapan dengan lawan gaib dalam permainan kejar-kejaran / petak umpet dengan imbalan akan mendapatkan sesuatu yang diinginkan pemain, asalkan bisa memenangkan permainan. Permainan ini bisa dimainkan maksimal oleh dua orang, namun sangat tidak disarankan. Mencoba melakukan permainan ini dengan lebih dari tiga pemain akan dipastikan gagal.


Dalam permainan kejar-kejaran yang satu ini, kamu akan berhadapan dengan seorang wanita berbaju kumal dan membawa pisau – yang akan dia gunakan untuk menusukmu. Namun jika kamu berhasil memenangkan, kamu akan bisa mendapatkan suatu benda yang sangat kamu inginkan.

Danger Level = High

What you need =

  • Satu atau dua orang pemain. Disarankan sebelum kamu memainkan kejar-kejaran ini, kamu rajin olahraga dan latihan terutama lari, karena memenangkan permainan ini akan sangat membutuhkan stamina tinggi dan ketangkasan.
  • Sebuah gedung untuk bermain, lebih baik kalau kamu kenal banget gedungnya supaya bisa cepet cari tempat ngumpet kalau dibutuhkan, dengan lebih dari lima lantai dan punya tangga darurat di setiap lantainya, serta elevator. Paling bagus kalau kamu tinggal di apartemen, kamu bisa menggunakan gedung apartemen tempat tinggalmu untuk arena kejar-kejaran.
  • Sebilah pisau atau pisau lipat ukuran medium yang sudah diasah tajam. Kalau tidak punya, menggunakan gunting besar seperti yang biasa digunakan tukang kebun juga bisa.
  • Selembar kain merah yang cukup besar untuk bisa membungkus pisau yang sudah kamu siapkan.
  • Jam analog. Kamu tidak bisa menggunakan alat digital seperti handphone untuk permainan ini. Membawa peralatan digital apapun akan dipastikan menggagalkan ritual.

Kalau bisa, kenakan jam tangan analog seperti ini untuk menghitung waktu dengan akurat, agar kamu bisa segera tahu jika jam 4 pagi sudah tiba dan permainan kejar-kejaran sudah selesai. Membawa jam tangan digital atau handphone beresiko membuat ritual gagal.

Preparation =

  • Persiapan bisa dimulai ketika matahari sudah sepenuhnya terbenam. Pilihlah waktu-waktu di mana kamu tahu gedung tersebut akan sepi dan area tangga darurat (yang akan kamu gunakan untuk mengawali ritual) nggak akan dilalui orang.
  • Bungkus pisau dengan kain merah yang sudah kamu siapkan. Potong sedikit bagian dari kain merah tersebut, kira-kira sebesar telapak tanganmu.
  • Bawa kain dan pisau ke anak tangga paling bawah di lantai paling bawah. Taruh pisau yang sudah dibungkus kain merah di anak tangga paling bawah. Kalau bisa, taruh di tempat yang agak tersembunyi, tapi nggak susah dijangkau, untuk menghindari pisaumu diambil orang lain yang kebetulan lewat sebelum ritual beneran dimulai.
  • Pergilah ke anak tangga paling atas di lantai teratas (nggak perlu jalan kaki, kamu bisa lewat elevator kok).
  • Tunggulah sampai tengah malam tiba dan kondisi tangga darurat benar-benar sepi tanpa ada satu orang pun. Mulailah dengan membayangkan benda yang kamu inginkan. Benda ini akan menjadi hadiahmu nanti kalau kamu berhasil memenangkan permainan.
  • Sambil membayangkan, pegang secarik kain merah tadi dan ucapkan, “I wish to play with you. I offer this as a tool for you to use. Know that I do not play in vain, but seek a fitting boon for my trouble. If you agree to my condition, and see that all else is in order, then come now, for I am ready for your challenge.” (“Aku ingin bermain denganmu. Aku menawarkan benda ini sebagai alat untuk kaugunakan. Namun ketahuilah aku tidak ingin bermain secara percuma, aku menginginkan hadiah yang sesuai dengan kesulitan yang akan kulalui. Jika kamu setuju dengan persyaratanku, dan melihat semua syarat lain terpenuhi, datanglah sekarang, karena aku sudah siap menerima tantanganmu.”
  • Setelah mengucapkan kalimat di atas, ucapkan lagi, “I am ready for your challenge” (‘Aku sudah siap menerima tantanganmu”) sebanyak 11 kali. Usahakan atur waktu supaya ketika kamu mengucapkan kalimat di atas untuk yang terakhir kali bersamaan dengan jarum jam bergerak ke jam 12 malam tepat.

Gedung apartemen menjadi salah satu pilihan terbaik untuk memainkan permainan ini, apalagi kalau kamu tinggal di apartemen tersebut dan cukup hafal seluk beluk gedung tersebut.

How to play =

  • Jika ritual berhasil, permainan kejar-kejaran bisa dimulai. Kamu akan merasakan atmosfer di sekitarmu berubah, dan semua pintu di gedung tersebut yang sebelumnya terkunci, kini akan terbuka. Semua orang akan lenyap, atau tepatnya kamu sudah ditransportasikan ke dunia paralel di mana lawanmu berada dan akan bermain denganmu. Lawanmu akan muncul di anak tangga paling bawah dan mengambil pisaumu, serta bersiap untuk memburumu. Di tahap ini, jangan coba-coba keluar dari gedung atau melongok ke luar jendela.
  • Untuk memenangkan permainan ini, kamu harus terus bergerak dan tetap selamat sampai jam 4 pagi. Lawanmu akan menusukmu sekali dengan pisau yang tadi kamu siapkan. Jika itu terjadi, kamu akan kalah (ditambah fakta kamu bakalan terluka parah karena ritual ini mengharuskan kamu memberinya pisau yang tajam). Namun, kondisi ini juga memberimu cara melawan jika kamu bertemu dengan lawanmu. Selama dia tidak berhasil menusukmu, dia tidak bisa menang, dan kamu bisa melawan atau memukul lawanmu jika diperlukan supaya bisa kabur.
  • Berhati-hatilah karena lawanmu bisa bergerak sangat cepat kalau dia merasakan kamu berada di dekatnya. Dia juga tidak akan kecapekan. Kamu bisa memperhatikan suara langkah kaki pelan, suara napas terengah-engah, dan suara omelan (yang bakalan nyaris nggak kedengeran kecuali kamu bener-bener konsentrasi) untuk mengetahui apakah dia ada di dekatmu atau tidak.
  • Jika dia berhasil mendeteksimu dan bersiap mengejarmu, dia akan mengeluarkan suara erangan dan bunyi seperti menciut-ciut. Suara ini tidak akan berhenti sampai dia berhasil menusukmu atau dia kehilangan jejakmu. Kamu mungkin akan bisa melihat lawanmu, yang berwujud seorang wanita tinggi kurus dengan rambut panjang menutupi wajah, tubuh kotor, dan pakaian kusam yang sudah robek-robek. Jika dia sudah mengejarmu, salah satu cara untuk menghindar adalah dengan berlari ke sebuah belokan, dan sebelum dia melihatmu, segera masuk ke ruangan terdekat dan diam di situ, serta berharap lawanmu akan melewatimu. Jika berhasil, suara erangannya akan hilang. Namun JANGAN DIAM DI SATU TEMPAT SAJA! Lawanmu bisa mendeteksi apakah kamu ada di suatu tempat atau tidak, dan kamu tidak akan mau stuck di tempat tertutup tanpa jalan keluar lain ketika dia menemukanmu.
  • Cara lain, kamu bisa kabur ke elevator. Lawanmu tidak akan bisa memasuki elevator dan hanya bisa mengejarmu lewat tangga darurat. Kalau kamu berhasil masuk, segera pergi ke lantai lain dan berharap lawanmu mencarimu ke lantai lain. Ide bagus juga untuk berkeliaran di area sekitar elevator sehingga kamu bisa kabur dengan cepat kalau lawanmu muncul.
  • Jika jam 4 pagi tiba dan kulitmu masih utuh, selamat! Kamu tinggal pergi ke anak tangga paling atas tempat kamu mengundang lawan kejar-kejaran ini, kemudian pegang secarik kain merah tadi dan ucapkan, “I have now proven the worth of my skills. On your honor and mine, I shall now return whence I came, and lay claim to my quarry.” (“Aku telah membuktikan kemampuanmu. Atas nama kehormatanmu dan aku, aku akan kembali ke tempat darimana aku berasal, dan mengklaim hadiah kemenangan yang menjadi hakku.”)
  • Kamu akan kembali ke dunia asal. Benda yang kamu inginkan akan kamu dapatkan dalam waktu dekat.

Kamu akan mengakhiri dan memulai permainan kejar-kejaran ini di tangga darurat. Lawanmu hanya akan bisa berpindah lantai melalui tangga ini. Manfaatkan fakta ini dan gunakan elevator untuk kabur dengan cepat!

DO’S AND DON’TS

JANGAN COBA-COBA BERMAIN CURANG. Bermain curang di sini bisa berupa membawa garam untuk memurnikan lawanmu ketika ia muncul, memberinya pisau yang sudah tumpul, mencoba berkomunikasi dengan orang di luar sana, atau meninggalkan gedung ketika permainan kejar-kejaran belum selesai. Lawanmu adalah sosok yang sangat mematuhi peraturan dan dia akan sangat membencimu kalau kamu tidak menghargai peraturan permainan ini.

JANGAN SAMPAI KETIDURAN KETIKA PERMAINAN MASIH BERLANGSUNG, dengan akibat kamu akan mengalami kebolongan di salah satu bagian tubuhmu yang ditusuk olehnya, dan entah hukuman apa lagi yang akan kamu dapatkan karena kalah.

JANGAN MEMBAWA SENJATA LAIN UNTUK MENYERANG LAWANMU. Kamu hanya boleh melawannya dengan tangan kosong, dan hanya sebagai usaha terakhir untuk melarikan diri. Dia tidak akan suka jika kamu sengaja mengajaknya berantem.


PERMAINAN KEJAR-KEJARAN, BISAKAH DILAKUKAN DENGAN DUA ORANG?

Jawabannya: bisa! Namun saya sangat tidak menyarankan hal ini. Kenapa? Karena jika kamu ngotot bermain kejar-kejaran dengan dua peserta, lawanmu akan menyesuaikan kemampuannya untuk melawan dua orang sekaligus. Lawanmu akan menjadi dua kali lebih kuat dan lebih cepat.

Permainan hanya akan dimenangkan oleh lawanmu jika dia berhasil menusuk kalian berdua, namun jika salah satu dari kalian tertusuk, luka tersebut tidak akan otomatis lenyap ketika jam 4 pagi tiba dan salah satu dari kalian menang.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *