The Duke’s Wisdom – Mencari Jawaban dari Pertanyaan Terdalam

Ritual ini tidak seperti permainan atau ritual horor iseng pada umumnya seperti One Step Ahead Ritual atau Dry Bones Ritual di mana kamu harus kejar-kejaran dengan sosok gaib. Ritual ini lebih seperti ritual untuk pengembangan diri, mencari jawaban dari pertanyaan-pertanyaan yang kamu miliki tentang isi hati terdalammu, rahasia dunia, atau sekedar ingin mendapatkan kebijaksanaan sang bangsawan. Jika kamu memiliki pertanyaan yang sukar dijawab, mungkin ritual ini akan cocok untukmu.


Dalam ritual ini, kamu akan memanggil sosok sang Bangsawan untuk mencari jawaban dari pertanyaan-pertanyaanmu. Beliau berasal dari zaman yang berbeda dan dunia yang berbeda, di mana sosoknya meninggal di abad pertengahan.

Danger Level = Low

What you need=

  • Sebuah kamar mandi dengan wastafel dan cermin besar yang terletak di belakang wastafel persis.
  • Dua batang lilin. Pilih lilin yang cukup besar dan yang nyala apinya bisa bertahan lama.
  • Korek api batangan. Kamu harus menggunakan korek api batangan agar ritual mencari jawaban ini bisa berhasil. Jika kamu menggunakan lighter, the Duke tidak akan muncul.
  • Air dalam wadah. Kamu bisa menggunakan ember untuk keperluan ini. Jangan gunakan bath tub sebagai wadah air. Pilih ember yang cukup besar dan berat yang tidak gampang jatuh kalau kesenggol, namun bisa kamu bawa-bawa kesana kemari tanpa kesusahan berarti dan ditaruh di wastafel.
  • Jubah hitam dengan tudung. Kamu tidak perlu membeli khusus untuk melakukan ritual ini. Kamu bisa berimprovisasi menggunakan jubah mandi warna gelap kalau kamu punya, atau bahkan dengan sprei atau kain gelap yang kamu punya. Yang penting adalah kostum ini bisa menutupi wajahmu agar tak terlihat jelas.
  • Sebuah lonceng yang agak besar dan suaranya cukup kencang serta jelas. Jika kamu bisa mendapatkan sebuah lonceng antik, lebih bagus lagi. Semakin tua umur lonceng, semakin besar kemungkinan ritual mencari jawaban ini akan berhasil.
  • Suara wanita. Kamu tidak perlu harus cewek kalau mau melakukan ritual ini, namun jika kamu kebetulan cowok, lebih baik minta seorang teman cewek kamu untuk mengucapkan mantra serta pertanyaan yang akan kamu tanyakan nanti, kemudian direkam. Cara ini tidak selalu berhasil, namun akan lebih baik ketimbang kamu pura-pura jadi cewek.

Lonceng ini adalah lonceng yang biasa dikenakan pada sapi dan berasal dari tahun 1900. Lonceng-lonceng antik seperti ini biasanya dijual bebas dan harganya masih masuk akal. Jika sanggup, kamu bisa membeli lonceng yang mirip-mirip untuk ritual mencari jawaban ini.

How to play =

  • Kamu bisa memulai ritual kapan saja setelah matahari terbenam, dan sebelum matahari terbit. Pilihlah jam di mana kamu punya cukup waktu untuk menyelesaikan ritual ini secara lengkap, namun tidak terlalu panjang agar jika terjadi kesalahan dan kamu harus menghentikan ritual mendadak, kamu tak perlu menunggu semalaman sampai matahari terbit.
  • Masuklah ke kamar mandi. Buat kamar mandimu segelap mungkin. Tutupi jendela dan celah pintu dengan kain atau papan selama durasi ritual mencari jawaban ini berlangsung. Pastikan kamu sendirian ketika ritual berlangsung, dan tak akan ada orang yang mencoba mengetuk / menggunakan kamar mandi selama ritual belum selesai. Pastikan juga suasana benar-benar tenang dan sunyi. Bawa semua perlengkapan yang diperlukan.
  • Letakkan wadah berisi air di dalam wastafel, kemudian taruh lilin yang sudah dinyalakan di sisi kanan dan kiri wastafel. Taruh lonceng di sekitar wadah air. Tatap permukaan air dan konsentrasikan pandanganmu. Pastikan posisi wadah air dan lilin akan membuatmu bisa melihat bayangan wajahmu yang diterangi temaram cahaya lilin jika kedua lilin dinyalakan dan kamu mencoba bercermin di permukaan air. Pastikan juga kamu bisa mengintip ke arah cermin dengan ujung matamu ketika kamu melihat ke arah ember.
  • Ucapkan kalimat berikut, “Duke, Duke, Duke, do you not see? There are answers to all questions, and surely someone of your stature must know where to find them. Do you see now, Duke? The truth of the matter. Focus now, fast and true – and tell me, tell me what you see.” Kalau kamu kebetulan berjenis kelamin pria, minta teman cewekmu mengucapkan kalimat ini dan putar rekamannya. Ketika mengucapkan kalimat terakhir, dengan cepat nyalakan kedua lilin menggunakan korek api batangan, kemudian posisikan tanganmu sedekat mungkin dengan nyala api lilin tanpa membakar kulitmu. Di posisi ini, melongoklah ke permukaan air dan tatap bayangan wajahmu. Usahakan mantra berakhir tepat ketika kamu melihat bayangan wajahmu di permukaan air. Jika perlu, ucapkan kalimat terakhir dengan lebih pelan.
  • Akan ada beberapa hasil jika kamu melakukan ini, dan langkah selanjutnya akan sangat bergantung dengan apa yang kamu lihat di permukaan air:
    • Jika kamu tidak mendengar apa-apa dan hanya melihat bayangan wajahmu di permukaan air, ritual gagal. Jangan lanjutkan ritual.
    • Jika kamu tidak mendengar apa-apa namun melihat sesosok wajah aneh di permukaan air, ritual gagal. JANGAN LANJUTKAN RITUAL.
    • Jika kamu melihat sesosok wajah dengan dua mata berwarna putih agak bercahaya, ritual gagal. JANGAN LANJUTKAN RITUAL.
    • Jika kamu melihat sosok wanita di permukaan air, ritual gagal. JANGAN LANJUTKAN RITUAL.
    • Jika kamu mendengar suara erangan perlahan seperti suara seseorang yang sedang dalam kesakitan, dan melihat wajah sesosok pria berusia kira-kira 40 – 60 tahun, ritual berhasil. LANJUTKAN RITUAL, DAN SAMPAI KAMU MENYELESAIKAN RITUAL, JANGAN ALIHKAN PANDANGANMU DARI PERMUKAAN AIR.

Sosok The First Duke of Plantagenet. Dalam hierarki bangsawan Inggris, gelar “Duke” adalah gelar tertinggi bagi bangsawan yang bukan keluarga kerajaan. Namun tak diketahui Duke yang manakah yang dipanggil dalam ritual mencari jawaban ini.

  • Jika kamu berhasil, kini kamu bisa menanyakan pertanyaanmu. Namun ingat, sang Bangsawan yang baru saja kamu undang ini mengira kamu adalah seorang wanita kenalannya, dan mereka semua berasal dari zaman dan dimensi lain yang sangat berbeda dengan dunia kita. Kamu tak bisa menanyakan secara langsung untuk mencari jawaban yang tepat tanpa membahayakan identitasmu. Kamu harus bertanya seolah-olah kamu adalah teman sang Bangsawan yang berasal dari dunia dan zaman yang sama. Contoh, kamu bisa menanyakan, “O Duke, imagine, in a faraway place called Earth, in the year 2021, a (___deskripsikan dirimu___), what do you believe will befall this person the next day / year / month of his / her life?”
  • Berhati-hatilah ketika kamu berusaha mencari jawaban dari pertanyaan-pertanyaanmu! Jangan sampai sang Bangsawan berhasil melihat wajahmu, atau menyadari dari pertanyaanmu kalau kamu adalah orang asing yang tidak dia kenal, atau kamu terlihat ketakutan. Jika ini terjadi, sang Bangsawan akan mencoba mengarahkan tangannya ke lehermu. Jika kamu melihat sang Bangsawan mengangkat tangannya, raih salah satu lilin dan coba lambaikan di permukaan air TANPA MEMBUAT NYALA LILIN MATI, dan berharap sang Bangsawan tak mengetahui bahwa kamu hanya mencoba menipunya. Namun jika kamu merasa sang Bangsawan sudah mengetahui secara pasti kamu adalah orang asing, segera akhiri ritual.
  • Perhatikan sekitarmu dengan ekor mata ketika kamu sedang mencari jawaban. Terkadang, kamu bisa melihat sosok lain akan muncul, entah terpantul di cermin di hadapanmu, atau terpantul di permukaan air, di belakang sang Bangsawan.
    • Jika kamu melihat sesosok wanita tinggi semampai yang mengenakan pakaian bangsawan wanita abad pertengahan, tetap lanjutkan ritual dan jangan khawatir karena ia tak akan mengganggu atau mencelakaimu.
    • JIKA KAMU MELIHAT SESOSOK WANITA PENDEK YANG MENGENAKAN JUBAH BERTUDUNG, well, wanita ini adalah wanita yang sedang kamu tiru sosoknya. Kamu sedang menyamar menjadi dia demi mencari jawaban dari sang Bangsawan, dan wanita ini akan SANGAT TIDAK SENANG kamu mencoba mencuri identitasnya. Segera akhiri ritual jika sosok wanita ini muncul.

How to end the ritual =

  • Untuk mengakhiri ritual secara normal, yang berarti kamu sudah selesai mencari jawaban, kamu bisa mengucapkan salam kepada sang Bangsawan, raih kedua lilin dan masukkan ke dalam air dalam posisi sumbu api menyentuh air duluan. Jika api sudah mati, segera buang air ke dalam wastafel. Ada baiknya sebelum melakukan ritual ini kamu memastikan dulu wastafelmu nggak lagi tersumbat dan air akan segera tersedot masuk ke dalam saluran pembuangan.
  • Jika kamu mengakhiri ritual karena kamu melihat sosok wanita berjubah tudung, bunyikan lonceng selama beberapa detik sebelum mematikan lilin dan membuang air.

Kamu harus mengenakan jubah bertudung seperti ini ketika mengadakan ritual. Usahakan agar wajahmu tak terlihat jelas atau malah nyaris tertutup seluruhnya dan sang Bangsawan tak akan bisa membedakan jenis kelaminmu apa.

RITUAL MENCARI JAWABAN DARI SANG BANGSAWAN, AMANKAH?

Sosok-sosok yang kamu panggil ini berasal dari dimensi lain dan dari zaman yang berbeda. Maka jika kamu melakukan kesalahan, contoh jika wanita berjubah tersebut muncul namun kmau tidak sempat mengakhiri ritual, sebenarnya secara fisik kamu tak akan kenapa-kenapa. Kamu hanya akan tiba-tiba terbangun seolah kamu baru saja tertidur di lantai kamar mandi. Namun bukan berarti kamu tak akan mendapatkan ganjaran, karena mereka sangat bisa menghantuimu dalam mimpimu.

Kamu tidak disarankan melakukan ritual mencari jawaban ini lebih dari sekali, apalagi jika selama ritual kamu melihat sosok salah satu dari wanita yang sudah disebutkan di atas muncul, karena mereka akan mengingatmu.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *