The Librarian – Menantang sang Penunggu Perpustakaan

Sesuai namanya, “The Librarian” ini hanya bisa kamu temukan di perpustakaan. Siapakah sosok asli “The Librarian” ini, apakah ada banyak “Librarian” di dunia atau hanya satu namun bisa muncul di berbagai perpustakaan, tidaklah jelas. Yang jelas, kamu bisa memanggil – atau menantang – “The Librarian”, demi mendapatkan kebijaksanaan dan kepandaian.


Kamu membutuhkan perpustakaan yang benar-benar besar dan luas untuk melakukan ritual ini, dengan sebuah ruangan utama yang memiliki banyak pintu atau jalur keluar masuk.

Danger Level = Hell

What you need =

  • Sebuah perpustakaan besar dengan banyak ruangan, semakin lama usianya, semakin bagus, semakin besar dan semakin banyak koleksi bukunya, juga semakin bagus. Ini akan menjadi ajang permainanmu, jadi pilihlah perpustakaan yang cukup kamu kenal. Kalau enggak, setelah memutuskan perpustakaan mana yang akan kamu jadikan ajang permainan, kunjungi dulu perpustakaan tersebut secara berkala sampai kamu hafal sama tata letak ruang di dalamnya.
  • Lilin sebanyak 13 batang, warna apa saja.
  • Sebuah buku yang mengandung ideologi apa saja yang telah menyebabkan banyak kematian sepanjang sejarah. Sebenarnya buku semacam Alkitab atau kitab suci Samawi lainnya juga bisa digunakan untuk ritual ini, namun tidak saya sarankan, karena dalam proses ritual ini kamu harus merusak buku tersebut. Buku semacam Mein Kampf (Adolf Hitler), atau The Little Red Book (Mao Zedong) bisa menjadi alternatif pilihan walaupun agak susah didapat.
  • Sehelai bulu burung yang cukup besar dan ujungnya bisa kamu gunakan untuk menulis.
  • Darahmu sendiri, terserah mau kamu dapatkan dengan cara apapun, tetapi harus segar. Paling gampang, lukai kulitmu dengan pisau. Kamu harus menyiapkan cukup darah untuk bahan menulis.
  • Meja kecil.
  • Pisau yang tajam, harus cukup tajam dan besar untuk ditusukkan ke buku pilihanmu dan menembus sampai cover belakang buku.
  • Korek api batangan untuk menyalakan lilin.
  • Senjata untuk melindungi diri. Jika sanggup, bawalah pistol dengan diisi 2 peluru saja. Jika tidak bisa, bawa pisau lipat.

Buku ini, berjudul asli Quotations from Chairman Mao Zedong, dikenal secara luas sebagai Little Red Book, yang dulu didistribusikan secara luas kepada anggota Red Guard di masa Revolusi Kultural. Filosofi Mao ini mengakibatnya matinya jutaan juta rakyat China, hanya dalam rentang waktu 10 tahun dari 1966 sampai 1976.

How to play =

  • Pilih ruangan besar dengan banyak pintu keluar di perpustakaan tersebut. Ini untuk memastikan kamu bisa kabur dari sana dengan mudah jika terjadi kesalahan atau hal-hal yang tidak diinginkan ketika mencoba mengundang “The Librarian”.
  • Di tengah ruangan yang sudah kamu pilih, tata ke-13 lilin dalam bentuk melingkar. Nyalakan semua lilin tersebut satu per satu, DENGAN JARAK 6 DETIK TEPAT SETIAP LILINNYA. Jika kamu kesulitan mengukur waktu, bawa saja stopwatch. Kalau langkah ini tidak dilakukan dengan benar, “The Librarian” tidak akan datang.
  • Posisikan meja kecil di tengah lingkaran lilin, dan taruh buku pilihanmu di atasnya. Kalau di perpustakaan tersebut ada meja kecil yang cocok, kamu bisa memakainya, nggak perlu bawa sendiri dari rumah.
  • Ambil bulu burung dan darah yang sudah kamu siapkan. Gambarlah sebuah lingkaran besar dengan darahmu di halaman pertama buku tersebut, kemudian tuliskan nama lengkapmu di dalam lingkaran tersebut.
  • Setelah ini, kamu harus menanyakan, dengan nada percaya diri dan tanpa takut, “What is the most powerful weapon?” (Terjemahan: “Senjata apa yang paling berkuasa?”)
  • JIKA RITUAL BERHASIL DAN “THE LIBRARIAN” DATANG, KAMU AKAN MENDENGAR JAWABAN “KNOWLEDGE” (TERJEMAHAN: “PENGETAHUAN”) BERGEMA DI SELURUH PENJURU PERPUSTAKAAN. Jika ini terjadi, “The Librarian” sudah menerima tantanganmu dan ritual TIDAK BISA DIBATALKAN.
  • Dengan pisau besar dan tajam, tusuk buku tersebut di tengah lingkaran sampai menembus ke belakang. Pastikan tusukan pisau juga memotong namamu.
  • Di tahap ini, kamu tidak akan bisa melihat “The Librarian” (dan sebaiknya jangan pernah, karena kalau sampai kamu melihat dia, ini artinya Game Over) tapi kamu bisa merasakan kehadirannya. Suhu di sekitarmu akan menurun, dan kamu bisa melihat sosoknya berupa bayangan hitam dari ujung matamu.
  • Jika kamu sudah merasakan kehadirannya, segera matikan semua lilin dan bakar semua perlengkapan yang kamu gunakan, termasuk meja dan buku. Nah, sekarang mengerti kan kenapa saya tidak menyarankan menggunakan buku kitab suci untuk ritual ini? :’)
  • JIKA KAMU MELIHAT “THE LIBRARIAN” DI DEPAN MATAMU, BERARTI IA TIDAK MENGANGGAPMU PANTAS MENANTANGNYA DAN AKAN MENYERANGMU. Cobalah lindungi dirimu dengan menembakkan peluru kepadanya, namun jika ini gagal… wassalam. Kamu bisa juga mencoba melindungi diri dengan pisau, tapi diragukan keberhasilannya.

Pengetahuan dan kebijaksanaan akan datang kepadamu jika kamu berhasil melakukan ritual ini. Namun di musim-musim dingin dan penghujan, kemanapun kamu pergi, kamu akan melihat bayangan “The Librarian” mengikutimu. Di musim kemarau, kamu akan selalu merasa dingin, dan kamu akan merasakan pandangan mata “The Librarian” terus mengawasimu.

  • Namun jika kamu tidak melihatnya secara langsung, berarti ia menganggapmu pantas menerima pengetahuan yang kamu inginkan. Kamu akan memiliki kepandaian dan pemahaman yang jauh melebihi orang lain, namun sebagai gantinya, “The Librarian” akan terus menghantuimu, bahkan bisa membuatmu gila. Inilah tantangan sebenarnya dari “The Librarian”, apakah kamu sanggup dihantui seumur hidup demi pengetahuan? Dan kamu tidak akan bisa mengusirnya! Percuma saja, sebab ketika kamu menuliskan namamu dengan darah dan menusuknya dengan pisau, kamu sudah melakukan kontrak darah yang tak bisa dilanggar dengan “The Librarian”. Mencoba mengusirnya akan mencelakai dirimu sendiri karena jiwamu kini sudah terikat dengannya.
  • Kamu bisa melakukan ritual ini dengan orang lain, namun ingatlah JIKA RITUAL BERHASIL, SEMUA PESERTA YANG IKUT DALAM RITUAL TERSEBUT TIDAK BOLEH LAGI BERJUMPA SATU SAMA LAIN.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *