The Eleven Miles – Creepypasta Serem tentang Perjalanan Hidup

Ritual yang satu ini muncul pertama kali di beberapa website tempat koleksi Creepypasta. Ritual creepypasta biasanya terbagi menjadi dua, ritual yang kita demen bacanya karena seru, dan ritual yang kayaknya bisa dimainin. Dari kedua jenis ini, The Eleven Miles Ritual ini kemungkinan besar masuk ke kategori pertama. Pada intinya, The Eleven Miles ini adalah ritual bagi mereka yang ingin melakukan perjalanan hidup, untuk mencapai keinginan yang nyaris mustahil, untuk memulai kehidupan baru karena kehidupan yang sekarang terasa sangat berat, mencari jati diri, atau mereka yang putus asa dan ingin mencari jalan keluar.

Ritual ini hanya membutuhkan kendaraan (lebih baik mobil) dan mencari jalan yang tepat, kemudian menyetir. Namun mencari jalan yang tepat inilah yang susah, karena jalan ini tak akan keluar di hadapan semua orang, namun hanya untuk mereka yang memang benar-benar membutuhkan.


Ritual ini melambangkan perjalanan hidup kamu – dan mengetes sejauh apakah kamu rela berkorban, sejauh apa kamu sanggup mengatasi kengerian yang akan terjadi di sebelas mil perjalanan hidup ini – demi mendapatkan sesuatu yang sangat kamu inginkan?

Danger Level = Hell

What you need =

  • Satu buah kendaraan bermotor, SANGAT DISARANKAN mobil yang tertutup semua. Bisa menggunakan motor kalau mau nekad, tapi kemungkinan besar, jangankan berhasil melakukan perjalanan hidup, kamu akan mengalami kegagalan bahkan kematian. Kalau bisa, pilihlah mobil yang ukurannya kecil, terutama tipe-tipe city car atau SUV.

How to play =

  • Pertama-tama, sebelum kamu ngebet mulai, pikirkanlah terlebih dahulu. Apakah kamu memiliki sebuah keinginan, harapan, yang benar-benar kamu inginkan tapi tak bisa kamu dapatkan, dan membuatmu memikirkan keinginan ini sepanjang waktu serta mengacaukan kehidupanmu gara-gara harapan tak tergapai? Keinginan yang kalau memungkinkan, kamu bahkan rela menembus kobaran api untuk mendapatkannya? Kalau kamu punya, kamu bisa memulai ritual yang akan mengubah perjalanan hidup ini.
  • Siapkan kendaraan yang ingin kamu gunakan, dan pastikan kondisinya prima. Ada baiknya sebelum nekad melakukan ritual ini, kamu bawa dulu tuh kendaraan ke bengkel, ganti oli, ganti ban, spooring, balancing, cek fan belt, dan lain-lain untuk memastikan kendaraan ini nggak akan mogok di tengah jalan. Pastikan juga bensinnya terisi penuh.
  • Bawa jaket tebal – kalau bisa langsung dipake, langsung aja lebih bagus. Semakin tebal semakin bagus, karena ada saat di dalam ritual ini nanti di mana kamu bakalan kedinginan. Kalau ada selimut portable, bawa aja sekalian. Apapun yang bisa membuatmu merasa hangat.
  • Kamu bisa memulai ritual ini kapan saja asalkan hari sudah gelap. Pilihlah malam di mana kamu yakin jalanan sedang lengang-lengangnya. Jangan memulai ketika jalanan masih ramai dipenuhi kendaraan lain yang lalu lalang.
  • Menyetirlah menuju area sekitarmu yang dikelilingi hutan. Sejauh apapun dari rumahmu tidak masalah – namanya juga perjalanan hidup dengan menyetir kendaraan – tapi jalan yang kamu cari hanya akan muncul di area yang jarang ada bangunan serta banyak pepohonan, kalau bisa carilah jalanan yang kanan kirinya dipenuhi hutan. Di sini kamu harus mulai benar-benar memperhatikan kondisi jalan. Jalan yang kamu cari akan muncul dengan pertanda. Jika kamu mencari kekayaan, mungkin daun-daun rimbun yang menaungi jalan tersebut akan bersinar keperakan atau keemasan sesaat, memberitahumu bahwa tujuan yang kamu cari ada di sana. Jika kamu mencari cinta, mungkin kamu akan melihat beberapa kelopak bunga beterbangan ke arah sebuah jalan lengang. Petunjuknya bisa berbeda-beda setiap orang.
  • Jika kamu merasa mendapatkan petunjuk, menyetirlah ke jalan tersebut. Kamu akan mulai memasuki area gaib sepanjang 11 mil (atau kira-kira 17,6 kilometer) di mana setiap mil akan memberikan cobaan dan rintangan yang harus kamu tembus jika kamu ingin selamat.
  • Di mil pertama, kamu tidak akan melihat banyak perubahan. Hanya sebuah jalanan yang lurus dan lengang – dikelilingi hutan-hutan. Jika cuaca sedang buruk ketika kamu memulai perjalanan, kamu akan melihat di jalan ini cuaca berubah menjadi cerah, bahkan kamu bisa melihat bintang-bintang bersinar terang di langit malam. Ini salah satu pertanda kamu sudah berada di jalan yang benar, bukan sekedar nyasar di tengah hutan. Suhu udara juga akan sedikit turun – kamu bisa menyalakan pemanas jika kendaraanmu punya.

Jangan tertipu dengan pemandangan langit yang indah dan cerah dipenuhi bintang. Mil pertama ini hanyalah pemanasan saja. Kengerian akan datang di perjalanan selanjutnya.

  • Di mil kedua, udara akan semakin dingin. Kalau kebetulan kamu nggak bawa jaket dan mobilmu nggak ada pemanas, atau kamu nekad naik motor, ya pilihanmu cuman nyetir terus, kalo perlu ngebut sedikit supaya lebih cepat selesai. Hati-hati dan perhatikan jalanan, karena di sini rintangan mulai banyak, seperti jalanan berlubang, kerikil atau batu di tengah jalan, dan lain-lain. Jangan sampai kendaraanmu rusak bahkan mogok karena kamu nggak akan bisa kembali ke dunia asal tanpa kendaraanmu.
  • Di mil ketiga, kamu akan melihat sosok-sosok manusia – tapi tidak terlihat jelas – di antara rimbun pepohonan. Cuekin aja mereka dan jangan panik, walaupun kamu melihat mereka seperti bergerak mendekat. Tetap perhatikan jalan. Di sini kamu akan merasa jalanan aspal di bawahmu pelan-pelan berubah menjadi tanah, dan jalanan yang kamu lalui bisa kadang melebar kadang menyempit di beberapa belokannya.
  • Di mil keempat, sosok-sosok manusia ini akan semakin banyak dan nggak cuma mendekat, tapi kamu juga mulai bisa mendengar suara-suara mereka. Kamu tidak bisa menghentikan suara ini, dan kamu juga nggak bisa menyalakan radio untuk meredam suara mereka karena ini malah bisa berbahaya. Teruslah menyetir – kalo perlu agak ngebut supaya cepat selesai.
  • Di mil kelima, suara-suara dan sosok-sosok manusia tersebut akan menghilang. Hutan-hutan di sekitarmu akan pelan-pelan berubah menjadi hamparan padang rumput dengan danau, dan kamu akan melihat cahaya bulan yang terang – saking terangnya kamu bahkan nggak perlu menyalakan lampu untuk bisa terus menyetir (jangan dimatiin tapi, biarin aja). DI TAHAP INI, JANGAN SEKALI-KALI MENGALIHKAN PANDANGAN DARI JALANAN DI DEPANMU UNTUK MENIKMATI PEMANDANGAN! Kalau kamu lakukan ini, jalanan di depanmu bakalan berubah menjadi jalan buntu dengan danau luas – dan kamu nggak akan bisa kembali lagi.

Jangan pernah membiarkan perhatianmu teralih, apalagi sampe ngeliatin bulan di langit! Karena kamu tak akan sadar ketika tiba-tiba jalanan di depanmu berubah menjadi danau…

  • Di mil keenam, kamu akan kembali masuk ke area hutan, dan kali ini langit akan berubah gelap berawan, sampai-sampai kamu tidak bisa melihat satu bintang pun di langit. Satu-satunya sumber penerangan di tahap ini hanya lampu kendaraanmu, namun di mulai saat ini lampumu akan sering nyala-mati-nyala-mati walaupun kamu yakin nggak ada masalah apa-apa. Biarkan saja dan terus konsentrasi menyetir. Kalau ada radio di kendaraanmu, radio tersebut akan menyala sendiri. KALAU KAMU SUDAH MENYALAKAN RADIO DARI AWAL, DI SINI KAMU AKAN TIBA-TIBA DIKEJUTKAN DENGAN SUARA JERITAN DARI RADIO YANG SANGAT BERPOTENSI BIKIN KAMU KAGET SAMPE NGELEPAS SETIR. Ini sebabnya tidak disarakan kamu menyalakan radio sepanjang jalannya ritual. Radio akan menyala dan mengatakan sesuatu yang bikin kamu susah konsentrasi, tapi jangan didengarkan. Tetap tenang dan konsentrasi. Ingat, ini sudah mil keenam dan perjalanan hidup kamu tinggal separuh lagi.
  • Di mil ketujuh, suara radio akan berhenti dengan sendirinya, namun suara-suara dari sosok-sosok manusia yang tadi (beserta manusianya) bakalan muncul lagi. Suara-suara mereka nggak akan kedengeran pelan lagi, tapi sudah sangat dekat dan mirip dengan jeritan-jeritan yang menyayat hati. Di tengah perjalanan ini, kamu akan mendengar suara-suara mereka seolah berada persis di sebelah kupingmu. TETAP TENANG DAN CUEKIN SEMUA SUARA INI! Berlagaklah seolah kamu nggak denger apa-apa. Jangan juga menoleh-noleh ke belakang, karena ada kemungkinan beberapa sosok ini berhasil masuk ke dalam mobilmu dan kamu ingin mereka segera pergi. Harapannya kalo kamu cuekin, mereka akan pergi dengan sendirinya. Konon katanya sosok-sosok ini adalah mereka yang mencoba melakukan ritual ini namun gagal dan kamu nggak mau bergabung dengan mereka.
  • Di mil kedelapan, jalanan akan berubah menjadi sempit dan berkelok-kelok dengan tikungan tajam. Kurangi kecepatanmu kalau perlu, lebih baik agak lambat daripada kelempar keluar jalur. Di sini udara akan berubah super dingin menusuk tulang, walaupun kamu udah make jaket dan nyalain pemanas. Lampu mobilmu bakalan lebih sering mati ketimbang nyala di sini, dan kadang kamu mungkin akan dipaksa berhenti sebentar karena tanpa lampu, kamu nyaris nggak bisa melihat jalan di depanmu. Namun jangan pernah berhenti terlalu lama, segeralah nginjek gas lagi begitu lampu menyala. Sosok-sosok yang tadi kini mengikutimu dan mereka bisa mengepungmu kalo kamu berhenti terlalu lama. Beberapa dari mereka akan berusaha menyentuh mobilmu atau mencakar jendelamu dan berusaha masuk (PASTIIN PINTU DAN JENDELA SEMUANYA KEKUNCI!) namun tetap cuekin aja, jangan takut, dan konsentrasi menyetir.
  • Memasuki mil kesembilan, kendaraanmu akan tiba-tiba mati. Jika ini terjadi, PEJAMKAN MATA DAN SEGERA COBA UNTUK MENSTARTER ULANG KENDARAANMU! Jangan buka mata sampai mesin menyala kembali. Sosok-sosok tadi akan mengelilingimu di sini, dan harapannya ketika mesin menyala lagi mereka akan terpaksa mundur sejenak sehingga memberimu kesempatan untuk berjalan maju. Begitu mesin menyala dan kamu bisa jalan lagi, SEGERA NGEBUT SECEPAT MUNGKIN. Kamu ingin meninggalkan mereka jauh-jauh karena di sini mereka sudah mulai mencoba merusak mobilmu.
  • Di mil kesepuluh, suara-suara mereka akan menghilang. Kalau kamu sempat ngintip ke kaca spion, kamu akan melihat mereka juga tak lagi mengejarmu, namun tetap ada di belakangmu, seolah mengantarmu pergi. Jalanan di sini akan kembali mulus beraspal seperti di mil pertama tadi. Beberapa sosok tadi akan kembali terlihat di antara pepohonan yang mengelilingi jalanan, namun mereka hanya akan melihatmu lewat.

Konon katanya sosok-sosok manusia ini adalah mereka yang mencoba melakukan The Eleven Miles Ritual namun gagal. Mereka terpaksa menjadi penghuni dimensi gaib – dan mereka begitu kedinginan serta kosong sehingga ketika ada manusia – kamu – lewat, mereka akan sangat desperate untuk merasakan sesuatu yang hidup. Dan, kalau kamu gagal dalam ritual ini, kamu akan menjadi salah satu dari mereka.

  • Memasuki mil kesebelas, mesin mobilmu akan mati lagi, namun mobilmu akan tetap berjalan, seolah ditarik oleh sesuatu. Di sini kamu akan melihat cahaya kemerahan di kejauhan dan mobilmu bergerak menuju cahaya tersebut. SEGERA TUTUP MATA DAN TELINGAMU SERAPAT MUNGKIN! JANGAN SAMPAI KAMU MELIHAT APAPUN YANG AKAN TERJADI DI TAHAP INI. Di sini, suara-suara jeritan mencekam akan terdengar, dan suhu dingin tadi akan berubah panas setengah mampus. Kamu akan merasakan ilusi kendaraanmu terbakar dan dagingmu dijilat api, namun selama kamu membiarkan matamu tertutup, kamu akan baik-baik saja.
  • Jika kamu sukses melewati mil terakhir ini, mobilmu akan menyala kembali. Kamu bisa berhenti sejenak dan beristirahat (setelah melewati mil terakhir, kamu bakalan butuh beberapa menit diem buat ngembaliin ketenanganmu). Kamu bisa membuka matamu di tahap ini – kamu cuma akan melihat jalanan seperti di mil pertama. Mulailah menyetir kembali sampai jalanan ini berakhir di jalan buntu. Jika sudah di ujung jalan, tutup matamu dan bayangkan sesuatu yang paling kamu inginkan di dunia ini.
  • Bukalah matamu. Kamu akan kembali di jalanan hutan sebelum kamu berbelok memasuki area The Eleven Miles dan melakukan perjalanan hidup paling menegangkan sepanjang kehidupanmu. Selamat, kamu sudah mendapatkan apa yang kamu inginkan. Jika kamu menginginkan sebuah benda, benda itu biasanya akan muncul di jok belakang atau di bagasimu. Jika kamu menginginkan sesuatu yang lain seperti kesuksesan, kemakmuran, atau cinta, apa yang kamu inginkan akan terkabul dalam waktu dekat. Kamu akan tiba-tiba diberi banyak kesempatan untuk meraih apa yang kamu mau.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *