The Knockertell – Makhluk Gaib Penghuni Tembok yang Serba Tahu

Ritual ini agak-agak mirip dengan ritual memanggil The Raven Man yang pernah saya bahas sebelumnya. Permasalahannya, ritual memanggil Knockertell – si makhluk gaib penghuni tembok ini jauh lebih ribet ketimbang memanggil Raven Man, salah satunya juga tatacara ritual yang sudah lekang dimakan waktu sehingga agak membingungkan.

Menurut legenda, Knockertell berwujud sesosok makhluk yang tinggi kurus, dengan banyak persedian di tangan dan kakinya. Ia juga memiliki mata merah menyala seperti darah, yang uniknya terletak di belakang kepalanya, dan dua buah mulut di bagian wajahnya. Salah satu mulutnya juga terjahit rapat, walaupun tak diketahui lebih lanjut mengapa demikian. Knockertell disebut memiliki kemampuan gaib untuk menghidupkan makhluk yang sudah mati – menjadi seperti zombie, dan jika ada Knockertell tinggal di dalam tembokmu, dia akan sering menghidupkan tikus-tikus mati untuk menakutimu.

Makhluk gaib satu ini juga dikenal tidak bergerak dengan cara berjalan atau terbang seperti makhluk gaib pada umumnya, namun ia lebih suka merambat di dinding atau langit-langit seperti cicak. Bayangkan makhluk gaib tinggi kurus dengan wajah menyeramkan, mulut terjahit, merangkak di dinding rumahmu. Eh, terus kenapa mesti dipanggil?

Yap, karena menurut legenda, makhluk gaib mengerikan ini serba tahu segalanya, dan dia akan dengan senang hati menjawab jujur pertanyaanmu sesusah apapun itu, asalkan kamu… berani memanggilnya.


Kamu bisa membeli cincin pengetuk seperti ini di marketplace online ataupun tukang kayu dan toko furnitur. Dari cincin pengetuk inilah nama ‘The Knockertell’ muncul, karena ia akan menggunakan ketukan ini untuk mengetuk pintu dan menandakan kehadirannya.

Danger Level = High

What you need =

  • Tiga batang lilin berwarna merah.
  • Sebuah kantong berbahan kain goni kasar.
  • Pasir yang harus berasal dari padang pasir. Kalau kesulitan menemukan, kamu bisa memesannya di eBay.
  • Sebuah pintu yang memiliki pengetuk pintu berbentuk cincin di bagian depannya. Cincin pengetuk ini biasanya diletakkan di pintu paling depan sebuah rumah, namun karena syarat selanjutnya adalah mengetuk di tengah kegelapan total, lebih mudah untuk mengakalinya dengan membeli cincin ketuk dan memasangnya di pintu dalam rumah yang bisa digelapkan total.
  • Sebuah kamar yang gelap dan sunyi.

How to play =

  • Kamu harus menunggu malam gerhana bulan yang terjadi di musim semi untuk bisa melakukan ritual ini. Dan tidak hanya gerhana bulan yang terjadi di mana saja, tetapi GERHANA BULAN INI HARUS TERJADI DI TEMPAT DI MANA KAMU AKAN MELAKUKAN RITUAL. Tidak bisa ada gerhana bulan di Amerika terus kamu mainnya dari Jakarta, misalnya.
  • Jika malam ini sudah datang, kamu bisa mempersiapkan ruangan. Siapkan sebuah ruangan yang sunyi senyap dan gelap total. Jika perlu, pasang pengedap suara dan ganti semua gorden kamar tersebut dengan bahan kain hitam tebal untuk memastikan tidak akan ada suara atau secercah sinar yang masuk. Tempelkan cincin pengetuk di depan pintu ruangan tersebut. Pastikan seluruh rumahmu dalam kondisi gelap, tak ada satu pun lampu menyala, dan semua barang elektronik sudah dimatikan. Pastikan juga rumah dalam kondisi kosong dan kamu tak akan disambangi siapapun selama ritual berlangsung.

Gerhana bulan memberikan efek bulan yang merah seperti darah. Waktu-waktu ini adalah waktu yang paling tepat untuk memanggil Knockertell.

  • Jejerkan ketiga batang lilin di lantai ruangan pilihanmu, di tengah ruangan, dan membentuk segitiga sama sisi dan nyalakan semuanya.
  • Tebarkan pasir membentuk lingkaran yang cukup besar untuk kamu bisa duduk nyaman di dalamnya, kemudian duduklah di tengah lingkaran tersebut. Pastikan lingkaran tersebut benar-benar tidak ada garis yang terputus di mana pun.
  • Tutupi kepalamu dengan kantong kain goni, kemudian ucapkan mantera ini, “Te nunc esse scientiam.” Mantra ini berasal dari bahasa Latin, inti artinya adalah meminta Knockertell untuk datang dan menghadiahimu dengan pengetahuan. Ucapkan mantra ini berulang-ulang sampai kamu mendengar suara ketukan.
    • WARNING! Jika kamu sudah merapal mantra ini namun tak ada yang terjadi, segeralah hentikan ritual. Ini berarti ada persiapan yang gagal, atau makhluk gaib tersebut tidak mau hadir. Matikan saja lilin dan bersihkan pasir. Tinggalkan rumah dan jangan kembali sampai matahari terbit.
  • Jika suara ketukan terdengar, berhentilah merapal mantra dan persilakan Knockertell untuk masuk, tentu dengan sopan. Namun ingatlah dia tidak akan masuk dengan berjalan, tapi dengan merambat di dinding atau langit-langit kamar. JANGAN PERNAH MELIHAT KE ARAH MATANYA! Dia akan membuatmu gila.
  • Kini kamu bisa memberikan sebuah pertanyaan apa saja yang kamu mau dan makhluk gaib ini akan menjawabnya. Tapi jangan pernah bertanya tentang masa depan! Knockertell tidak mengetahui masa depan, tetapi dia bisa memberitahumu jawaban dari semua misteri dunia yang ada. Mau nanya Jack the Ripper itu aslinya siapa, atau siapa dalang pembunuhan Munir, terserah. Nanya kamu nikah umur berapa? Dia tidak akan bisa menjawab.
  • Setelah mendapatkan jawaban, berterimakasihlah dengan sopan, dan tunggu sampai dia pergi. Setelah dia pergi, barulah kamu bisa mematikan lilin dan membereskan pasir.
  • Jika Knockertell tidak mau pergi…? Bersiaplah, kamu akan sering-sering bertarung dengan tikus-tikus zombie yang dihidupkan olehnya untuk menyemarakkan hari-harimu.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *